Mulai Perbaikan Prasarana Jalan Wisata Garut, Gunung Papandayan hingga Talaga Bodas: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Mulai Perbaikan Prasarana Jalan Wisata Garut, Gunung Papandayan hingga Talaga Bodas: Okezone Travel

Mulai Perbaikan Prasarana Jalan Wisata Garut, Gunung Papandayan hingga Talaga Bodas: Okezone Travel

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, akan melakukan perbaikan akses jalan utama menuju objek wisata gunung, yakni jalur menuju Gunung Papandayan dan Talaga Bodas, yang dijadwalkan selesai sebelum Lebaran tahun ini.

Kami akan terus melakukan (perbaikan) objek wisata, kata Bupati Garut Rudy Gunawan. Diantara.

Rudy Gunawan mengatakan objek wisata yang dialokasikan anggaran perbaikan tahun 2023 adalah jalan menuju objek wisata Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan.

Selain itu, kata Bupati, jalan sepanjang 5 Km menuju objek wisata Talaga Bodas akan segera diperbaiki agar pengunjung dapat melewati jalur tersebut dengan nyaman.

Infografis pegunungan Jawa Barat

“Satu ke Gunung Papandayan sudah siap, yang dua ke Talaga Bodas hanya berjarak 5 kilometer, enaknya ke sana,” kata Rudy.

Ia menyampaikan perbaikan lebih lanjut jalan utama menuju kawasan wisata Bagendit di Kabupaten Banyuresmi agar kondisi jalan lancar untuk kendaraan bermotor secepatnya.

“Insya Allah harus selesai sebelum lebaran dari STM ke tempat yang sekarang Bagendit, yaitu m

Bupati mengatakan, Pemkab Garut telah menyiapkan anggaran untuk melakukan perbaikan jalan, yang tidak hanya jalan menuju pariwisata tetapi juga jalan utama lainnya termasuk Garut perkotaan.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Ia menyebutkan sejumlah ruas jalan yang harus diselesaikan menjelang Idul Fitri, yakni perbaikan lanjutan dari Jalan Samarang hingga Palnunjuk dan dari Jalan Sukawening hingga Cibatu.

Selanjutnya, Jalan Bungbulang hingga Mekarmukti, lalu Jalan Tegal Gede hingga Condong dan Karangsari, lalu sederet ruas jalan di kawasan perkotaan Garut yang telah mendapat alokasi anggaran khusus Kota Garut sebesar Rp 10 miliar.

Infografis Wisata Kebun Raya di Indonesia

“Ada beberapa bagian di pusat kota. Sebuah kota dipahami sebagai segmen, seperti Mandalagiri senilai Rp 10 miliar untuk perkotaan,” katanya.

Ia mengatakan, total anggaran perbaikan jalan di Garut sebesar Rp 110 miliar dengan panjang jalan yang diperbaiki sekitar 80 km dan menjangkau sejumlah kecamatan.

“Kita di Rp 110 miliar, khusus untuk infrastruktur jalan, kita akan punya banyak, total sekitar 80 kilometer,” kata Rudy.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button