7 Tempat Wisata di Bandung Yang Viral di TikTok Jadi Rekomendasi! - WisataHits
Jawa Barat

7 Tempat Wisata di Bandung Yang Viral di TikTok Jadi Rekomendasi!

Suara.com – Bandung merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia. Tidak hanya suasana kotanya yang sejuk, namun juga beragamnya tempat wisata di Bandung menjadi salah satu alasan wisatawan untuk berkunjung ke pulau Jawa bagian barat ini.

Sebagian besar tempat wisata di Bandung bernuansa alam, sehingga wisatawan yang mencari udara segar seringkali memilih Bandung untuk bersantai dari penatnya aktivitas sehari-hari.

Sebagai informasi: Kota Bandung sendiri merupakan kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Barat sekaligus ibu kota provinsi tersebut.

Ada beberapa destinasi wisata turis di kota Bandung yang berulang kali diincar hingga viral di media sosial dan platform TikTok.

Baca Juga: Luis Milla Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung

Seiring dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kota kembang ini, destinasi wisata di kota ini terus berkembang.

Alhasil, Bandung memiliki tempat-tempat wisata baru yang memiliki daya tarik tersendiri dan menarik minat wisatawan untuk berwisata ke kota tersebut.

Lantas, tempat wisata di Bandung mana yang sering menjadi incaran wisatawan viral di TikTok? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Guntur Resort Baleendah

Guntur Resort Baleendah terletak di Baleendah, Kecamatan Baleendah, Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini cocok bagi wisatawan yang ingin memperluas koleksi foto dan kulinernya.

Baca Juga: Dies AJI Bandung: ​​​​Wartawan, Mahasiswa dan Sipil Tolak RKUHP

Di tempat wisata ini, wisatawan bisa memanjakan lidah untuk menyegarkan mata dengan pesona alam yang indah.

2. Bukit Senyum

Bagi wisatawan yang mencari tempat wisata untuk berkemah dan pemandangan alam yang indah, Bukit Senyum menjadi pilihan untuk dikunjungi.

Para wisatawan bisa memanjakan pemandangan dengan pemandangan khas pegunungan yang ditumbuhi pinus.

Smile Hill sendiri terletak di Kawasan Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

3. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland merupakan salah satu tempat wisata baru di kota kembang. Lembang Wonderland adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Ada beberapa wahana di Lembang Wonderland antara lain Magic Forest Rides (Fruit House, Banana House, Insect House, Tarzan House, Seabed House), Ice Cream Park Ride dan Sweet Fell Ride.

Tak hanya traveler, wisatawan juga bisa memanjakan lidah, karena Lembang Wonderland juga memiliki kuliner yang ditawarkan.

Lokasi Lembang Wonderland terletak di Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

4. Mini 3D Lines Jelekong Bandung

Bagi wisatawan yang menyukai seni, Mini 3D Gurat Jelekong Bandung bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Tempat wisata ini menawarkan daya tarik berupa wisata selfie tiga dimensi yang unik dan menarik.

Mini 3D Gurat Jelekong Bandung didirikan oleh sekelompok pelukis lokal di Kabupaten Bandung, Komunitas Seni Lukis Gurat. Wisata ini dibuat sebagai wisata edukasi bagi para pengunjungnya.

5. Asia Afrika yang Hebat

Sesuai dengan namanya tempat wisata, tempat wisata ini mengusung tema wisata edukasi budaya dan mempelajari keragaman di tujuh negara yang berasal dari benua Asia dan Afrika.

Great Asia Africa menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak diminati dan ramai diperbincangkan karena tidak hanya menawarkan wisata edukasi, namun destinasi wisata ini juga dikaruniai kuliner tradisional dari beberapa negara di benua Asia dan Afrika.

Lokasi tempat wisata ini berada di Jl. Raya Lembang-Bandung No. 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, berseberangan dengan Wisata Dairy Farm House Lembang.

6. Hutan Anggrek Cikole

Hutan Anggrek Cikole adalah salah satu tempat wisata di Kota Bandung yang terletak di Tile, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kawasan wisata tersebut merupakan taman konservasi anggrek terbesar di Indonesia dengan hutan pinus seluas 12 hektar.

7. Taman Pelangi

Objek wisata taman pelangi ini merupakan wisata yang menyuguhkan pesona keindahan bunga warna warni dan tertata rapi. Tidak hanya keindahan warna pada bunganya, tanaman bunga di tempat wisata ini juga aman dan dapat dimakan.

Rainbow Garden terletak di kawasan wisata Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kontributor: Syifa Khoerunnisa

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button