Mu'allimin meningkatkan profesionalisme staf melalui Edutrip Malaysia-Singapore - WisataHits
Yogyakarta

Mu’allimin meningkatkan profesionalisme staf melalui Edutrip Malaysia-Singapore

Mu’allimin meningkatkan profesionalisme staf melalui Edutrip Malaysia-Singapore

YOGYAKARTA, suara Muhammadiyah – Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menitipkan 6 (enam) orang staf untuk acara Edutrip ke Malaysia dan Singapura. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 5 hingga 12 Januari 2023 dan bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung dan meningkatkan profesionalisme staf melalui mock study di Universiti Malaysia Trengganu, Malaysia.

Dalam kegiatan ini, staf Mu’allimin mengikuti beberapa program kegiatan antara lain pertemuan pengantar, tur kampus dan presentasi perguruan tinggi di Universiti Malaysia Trengganu. Hadir dalam acara ini Dr. Shalela bint Mohd Mahali siapa ketua jurusan matematikaDR. Maharani Abu Bakar, beserta dosen matematika lainnya di Universiti Malaysia Trengganu.

Dalam kunjungan tersebut, Agus Mianta, M.Pd, Wakil Direktur 2 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang turut mendampingi kegiatan tersebut mengungkapkan rasa suka citanya pada penyambutan dan menyampaikan kepada hadirin harapan agar kegiatan ini dapat terus berlanjut di masa mendatang.

Ia berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi program rutin untuk meningkatkan kualitas staf serta membangun silaturahmi dan kerjasama yang berkesinambungan antara Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dengan Universiti Malaysia Trengganu. Ia juga mengajak komunitas Trengganu Universiti Malaysia untuk berkunjung ke Indonesia, khususnya ke Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Menanggapi hal tersebut Dr. Shalela bint Mohd Mahali, Ketua Jurusan Matematika dari Universiti Malaysia Trengganu juga mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan rombongan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Secara khusus, ia meluncurkan Universiti Trenganu Malaysia Departemen Matematika akan selalu membuka pintu bagi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta untuk berkunjung dan melanjutkan studi di lain kesempatan.

Dalam sambutan yang sama, beliau juga menyampaikan harapannya agar kerjasama tidak hanya sampai di sini saja tetapi dapat dipertahankan, serta ucapan terima kasih atas undangan ke Yogyakarta dan rencana kunjungan ke Mu’allimin.

Acara Edutrip Malaysia-Singapura diakhiri dengan kunjungan ke beberapa tempat wisata di Malaysia dan Singapura. (AR/Kris)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button