Arwah Rukini menaklukan Gunung Ciremai saat senja - WisataHits
Jawa Barat

Arwah Rukini menaklukan Gunung Ciremai saat senja

Majalengka

Anda bisa merasakan suasana alam di jalur pendakian Gunung Ciremai via Apuy, Majalengka. Situasi ini tergambar ketika suara hewan tonggeret terdengar nyaring dari rimbunnya pepohonan.

Seorang wanita berusia 74 tahun menikmati dinginnya angin yang membelai pepohonan. Ia menikmati suasana di tengah antrean untuk pemeriksaan kesehatan.

Wanita tua bernama Rukini itu rupanya masih berjiwa muda. Ia berniat datang dari Bogor bersama anak, cucu, dan menantunya untuk menaklukkan Gunung Ciremai.

“Mau (Puncak) ke Gunung Ciremai,” ujarnya saat diwawancarai detikJabar baru-baru ini.

Menurut Rukini, mendaki gunung adalah pengalaman pertamanya. Meski begitu, wanita yang tersenyum itu terlihat begitu bahagia, seolah tak sabar untuk bergegas ke puncak Ciremai

“Tidak pernah. Baru pertama kali (naik gunung),” ujarnya.

Meski sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk bisa menaiki atap tertinggi di Tanah Pasundan, ia mengaku jika tidak kuat di tengah perjalanan, ia tidak akan memaksakan diri.

“Ya liburan. Cuma mau tahu. Sekarang udah fit lagi. Mudah-mudahan kita bisa lihat gunungnya,” ucapnya.

“Bersiaplah jika ingin keluar di pagi hari. Dulu (saat umrah) di Mekkah suka mendaki gunung,” sambungnya sambil tertawa ringan.

Saat ditanya kenapa memilih Gunung Ciremai, dia tidak punya alasan. Pasalnya, mendaki gunung untuk mengisi liburan tahun baru merupakan ide menantunya.

“Aku tidak tahu. Hanya tahu gunung-gunung di Mekkah. Mantu suka jalan-jalan di hutan, di pegunungan,” ujarnya.

(mso/mso)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button