Garuda Indonesia akan kembali mengoperasikan rute Jakarta-Melbourne PP mulai 23 November 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Garuda Indonesia akan kembali mengoperasikan rute Jakarta-Melbourne PP mulai 23 November 2022

Untuk memudahkan pemudik dari Australia melakukan perjalanan ke Indonesia atau sebaliknya, maskapai Garuda Indonesia akan kembali mengoperasikan rute Jakarta – Melbourne pada 23 November 2022 dengan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 251 penumpang.

Presiden dan Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pelancong dari negeri kanguru dapat melakukan perjalanan ke sejumlah tujuan wisata paling populer di Indonesia seperti Yogyakarta, Lombok, Kualanamu, Surabaya dan tempat-tempat lain dengan pembukaan kembali rute.

“Rute Jakarta – Melbourne akan dilayani kembali” [pulang dan pergi] Ini juga merupakan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk menampilkan diri perjalanan mulus bagi pengguna jasa,” katanya.

Ia menambahkan, pesawat Airbus yang akan digunakan perseroan untuk rute tersebut akan beroperasi dua kali seminggu, yakni setiap Rabu dan Sabtu dengan nomor penerbangan GA 716.

Baca juga: 4 negara ini memiliki prospek perjalanan musim gugur terbaik

Pesawat akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 WIB dan tiba di Bandara Melbourne pada pukul 07:35 waktu setempat keesokan harinya.

Sedangkan penerbangan Melbourne – Jakarta berangkat dari Bandara Melbourne pada pukul 09:10 waktu setempat dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pada pukul 12:15 WIB dengan nomor penerbangan GA 717.

Ia menambahkan, rute Jakarta-Melbourne yang akan beroperasi bulan depan akan melengkapi rute Sydney-Denpasar yang beroperasi lebih dulu.

“Hal ini menjadi pertanda baik bagi prospek Garuda Indonesia dalam meningkatkan lalu lintas penumpang internasional, mengingat Australia merupakan salah satu pangsa pasar yang potensial karena merupakan salah satu negara dengan kunjungan wisatawan mancanegara tertinggi di Indonesia,” ujarnya.

Irfan juga mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia mencapai sekitar 80.000 orang pada Juli 2022. Menurut dia, peluang pasar akan meningkat seiring dengan berbagai relaksasi untuk perjalanan antarnegara yang diterapkan. Kemudian juga untuk meningkatkan fasilitas produksi yang terus dioptimalkan perusahaan.

Tidak hanya itu, rute pulang pergi Jakarta – Melbourne bertujuan untuk memberikan kemudahan perjalanan pulang pergi bagi pelajar Indonesia yang belajar di Australia, khususnya Melbourne.

Kemudian kalangan pekerja dengan mobilitas tinggi dan preferensi sendiri akan kebutuhan akan layanan penerbangan langsung dari Melbourne ke Jakarta atau sebaliknya.


Aksi Garuda Indonesia Octobest 10.10

Garuda Indonesia juga menghadirkan penawaran tiket murah bagi para pemudik melalui program bertajuk Octobest 10.10 yang akan digelar hingga 13 Oktober 2022. Program ini menawarkan potongan harga tiket hingga 15 persen untuk berbagai rute favorit, disertai dengan penawaran khusus berupa diskon khusus dari bank mitra. Promo ini berlaku untuk periode penerbangan hingga Juni 2023.

Irfan mengatakan kembalinya Octobest 10.10 merupakan salah satu langkah berkelanjutan perusahaan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan perjalanan udara yang aman dan nyaman dengan harga yang lebih kompetitif.

“Khususnya bagi masyarakat yang memiliki preferensi khusus untuk mempersiapkan reservasi tiket perjalanan jauh-jauh hari,” ujarnya.

Ia optimistis program ini dapat membawa multiplier effect untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor pariwisata.

Sejumlah tarif khusus ditawarkan untuk penerbangan (satu arah) mulai dari Rp 1 juta, antara lain sebagai berikut:

• Jakarta – Gorontalo mulai Rp 1,9 juta
• Jakarta – Sorong mulai Rp 2,8 juta
• Jakarta – Tanjung Pinang mulai dari Rp 1,2 juta
• Jakarta – Jambi mulai Rp 1 juta
• Jakarta – Surabaya mulai Rp 1 juta
• Jakarta – Lombok mulai Rp 1,3 juta
• Jakarta – Pontianak mulai Rp 1,2 juta
• Jakarta – Palangkaraya mulai Rp 1,2 juta
• Jakarta – Banjarmasin mulai Rp 1,3 juta
• Surabaya – Kupang mulai Rp 1,3 juta
• Jakarta – Palu mulai Rp 1,7 juta
• Surabaya – Makassar mulai Rp 1,6 juta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Berita Google)

Penerbit : Nirmala Aninda

Source: hypeabis.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button