Momentum Festival Race Track Taluk Kuantan 2022 dalam Kebangkitan Ekonomi Riau - WisataHits
wisatahits

Momentum Festival Race Track Taluk Kuantan 2022 dalam Kebangkitan Ekonomi Riau

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan Kuantan Taluk Track Festival 2022 diharapkan dapat menjadi pendorong kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat Riau, khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam pembukaan Kuantan Taluk Track Festival 2022 di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan pada Minggu (21/8/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga mengatakan melalui acara-acara berskala regional seperti festival ini diharapkan dapat dapat menghidupkan perekonomian masyarakat.

Momentum Festival Race Track Taluk Kuantan 2022 dalam Kebangkitan Ekonomi RiauFestival Lintasan Taluk Kuantan 2022, foto: Kemenparekraf

“Event regional ini akan membuka peluang bisnis, meningkatkan perekonomian, UMKM akan terlihat mendapatkan omzet yang lebih tinggi,”

kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga mengatakan Kuantan Taluk Track Festival 2022 juga bisa menjadi salah satu cara untuk mempromosikan potensi wisata Kabupaten Kuantan Singingi.

Memang festival ini merupakan salah satu dari 110 event yang terpilih untuk diikutsertakan dalam event Kharisma Nusantara 2022.

Sehingga dengan adanya promosi ini dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Kuantan Singingi.

“Selain itu, kami berharap ke depan, Festival Pacu Jalur yang ada di tingkat daerah, mungkin tahun depan bisa ditingkatkan menjadi skala nasional.

Siapa tahu suatu saat akan menjadi festival (standar) internasional”,

dia berkata.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menambahkan festival ini sempat hiatus selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Untuk itu, ia juga mengajak masyarakat Kuantan Singingi untuk menyukseskan Festival Lintasan Taluk Kuantan 2022.

“Mari bersama-sama mensukseskan Race Track Festival ini. Saya harap semuanya berjalan dengan baik dan aman.”

kata Syamsuar.

Festival ini akan digelar pada 21 hingga 25 Agustus 2022 dan akan mempertemukan peserta yang mewakili desa-desa di Kabupaten Kuantan Singingi. Pembukaan festival ini juga diisi dengan parade peserta di Sungai Indragiri.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button