Tiket dan Aktivitas COBAN RONDO - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas COBAN RONDO

Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo: Rp 35.000 – Rp 40.000 Jam Buka: 08:00 – 16:00 WIB Telepon: 0341-5025147 Alamat: Jalan Coban Rondo Krajan, Pujon, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65391

Tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri ke Kota Batu untuk berwisata alam. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi adalah wisata alam Coban Rondo. Wisata alam lengkap dengan air terjunnya sudah populer selama puluhan tahun. Wisata ini tidak hanya populer karena keindahan air yang mengalir di sungai, tetapi juga berbagai legenda yang mengikutinya.

Memiliki ketinggian air terjun sekitar 84 meter dengan sumber air yang sangat jernih dan bersih, wisata alam ini sangat enak untuk disaksikan. Terletak di daerah pegunungan pada ketinggian 1.135 meter di atas permukaan laut. Hal ini membuat udara di kawasan ini sangat segar dan bersih karena tidak tercemar.

Baca: Tiket Masuk Batu Flower Garden, Wahana dan Aktivitas Mendebarkan

Harga tiket masuk kawasan Coban Rondo

Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan air terjun dan kawasannya Coban Rondo akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Coban Rondo masih cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Coban Rondo
Tiket masuk pada hari kerja Rp 35.000
Tiket masuk liburan Rp 40.000

Baca: Tiket Masuk Coban Rais dan Berbagai Wahananya

Informasi penting sebelum berkunjung:

  • Tiket masuk termasuk taman labirin, target tembak, panahan, sepeda dan air terjun.
  • Adalah wajib untuk memiliki setidaknya dosis pertama vaksin.
  • Pindai kode QR di aplikasi PeduliLindung.
  • Jika aplikasi PeduliLindung terganggu, wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi.

Jam Buka Coban Rondo

Tempat wisata alam ini buka setiap hari dari pagi hingga pukul 08:00.

Jam Buka Coban Rondo
Jam buka 08.00 – 16.00 WIB

Jam buka di atas mengikuti jam buka box office.

Aktivitas di Air Terjun Coban Rondo

Objek wisata air terjun ini pertama kali dibuka sebagai objek wisata alam pada tahun 1980. Sumber air terjun ini berasal dari mata air yang terletak di sisi lereng Gunung Kawi yaitu mata air Cemoro Mudo. Kuota airnya cukup berat, mencapai 90-150 liter per detik.

Jika ingin menikmati suasana alam yang lain, disini juga terdapat kebun buah-buahan dan berbagai hewan yang hidup disana. Selain itu, berbagai fasilitas pendukung seperti camping ground, outbond, flying fox, sepeda gunung dan kafe juga akan memanjakan para wisatawan yang berkunjung.

Baca: Tiket Masuk Jatim 3 Park dan Keseruan Puluhan Wahana

coba labirin rondoLabarin adalah salah satu aktivitas yang cukup menyenangkan untuk dicoba

Suasana alam Coban Rondo

Air terjun legendaris ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi saat musim liburan tiba. Wisatawan yang datang sangat tertarik dengan konsep back to nature. Semuanya di sini masih sangat alami dan alami.

Udara segar berpadu dengan rindangnya dekorasi pohon pinus benar-benar menyegarkan semangat. Wisatawan bisa berkeliling menikmati angin sepoi-sepoi. Anda juga bisa duduk-duduk di gazebo-gazebo di sekitar air terjun sambil menikmati suasana gemericik air.

Wahana Coban Rondo

Berbagai wahana untuk wisatawan juga ada di sini. Ada wahana seperti Fun Tubing, Paint Ball, hingga memetik buah sendiri dari kebun. Tempat ini memberikan kesan yang menggairahkan dan pengalaman baru.

Apalagi wisatawan juga bisa berfoto di berbagai kawasan yang sangat indah sambil menikmati suasana alam. Efek air terjun yang menimbulkan cipratan air juga membuat efek foto menjadi indah.

Baca: Tiket Masuk Batu Night Spectacular dan Berbagai Wahana Seru

tabung menyenangkan

Di kawasan air terjun ini, wahana favoritnya adalah Fun Tubing. Fun Tubing menawarkan wisatawan sebuah petualangan di sungai. River cruise ini akan membawa wisatawan berkeliling sungai dengan arus yang kuat.

Dengan membayar Rp 35.000 per orang, wisatawan akan mendapatkan jaket pelampung dan ban. Peralatan ini akan digunakan untuk menuruni sungai dengan memasang ban. Tentu saja keamanannya terjamin karena ada pemandu di river cruise ini.

bola cat

Wahana lainnya adalah Paint Ball. Wahana ini seperti kebanyakan tempat wisata lainnya. Bedanya di sini wisatawan bisa bermain dengan suasana alam yang benar-benar nyata.

Pepohonan yang digunakan masih sangat alami dengan berbagai perdu dan rerumputan yang ada. Biayanya juga terjangkau, karena satu tim beranggotakan 6 orang hanya perlu merogoh kocek Rp 450.000. Selain memiliki pengalaman yang berkesan, wisatawan akan merasakan keseruan bermain bersama di wahana ini.

Baca: 5 Hotel Murah di Kota Batu Dibawah Rp 500.000

Alamat dan Lokasi Air Terjun Coban Rondo

Wisata air terjun terletak di kota Batu, Malang, Jawa Timur. Lokasi ini tepatnya di Jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Tempat wisata ini cukup dekat dengan pusat kota Batu yang hanya berjarak sekitar 12 km saja. Sedangkan jarak dari kota Malang ke tempat ini sekitar 20 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button