Festival Budaya Pahawang 2022 Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Lampung - WisataHits
wisatahits

Festival Budaya Pahawang 2022 Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Lampung

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi “Festival Budaya Pahawang 2022” yang menjadi pendorong pemulihan ekonomi dan mendorong penciptaan lapangan usaha dan lapangan kerja di Lampung.

“Festival Budaya Pahawang ini merupakan acara yang saya anggap sebagai acara yang bisa menjadi ajang yang memotivasi kita semua untuk maju dan berkembang,”

kata Menparekraf Sandiaga pada pembukaan ‘Pahawang Culture Festival 2022’ di Pulau Jelarangan, Pesawaran, Lampung pada Sabtu (27/8/2022) malam.

Festival Budaya Pahawang 2022 Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi LampungFestival Budaya Pahawang 2022 jadi pendorong kebangkitan ekonomi Lampung, foto: Kemenparekraf

Hadirnya Pahawang Culture Festival 2022 merupakan inisiasi masyarakat setempat untuk menumbuhkan inovasi dan kreativitas seni dan budaya lokal agar tetap terjaga dan lestari.

Peran pemerintah daerah dalam hal ini hanyalah memantau perkembangan kegiatan karena semua kegiatan telah dilakukan secara mandiri atas inisiatif masyarakat.

“Ini community tourism karena ide dan inisiatif masyarakat lokal.

Kami ingin acara Festival Budaya Pahawang berkembang, apalagi masuk dalam kalender nasional dan internasional,”

dia berkata.

Seperti diketahui, Pahawang Cultural Festival 2022 sendiri masuk dalam rangkaian 110 Kharisma Event Nusantara (KEN).

Oleh karena itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berharap capaian ini dapat terus ditingkatkan, sehingga target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru dan berkualitas dapat didorong oleh event-event di daerah, termasuk Festival Budaya Pahawang.

“Ini sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan upaya menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru dan berkualitas pada 2022 dan berlanjut pada 2024 untuk mencapai target 4,4 juta lapangan kerja baru.

Kuncinya adalah inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Dengan semangat 3G, ‘accelerate’, move fast, ‘geber’ move bareng, dan ‘gaspol’ berkarya secara online,”

kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Staf Ahli Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan yang mewakili Gubernur Provinsi Lampung Zainal Abidin mengatakan Festival Budaya Pahawang 2022 merupakan media promosi yang menampilkan berbagai acara menarik dan unik khas Kabupaten Pesawaran yang layak untuk ditonton.

Event ini juga menjadi alternatif wisata, selain wisata bahari yang menjadi unggulan Kabupaten Pesawaran.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memacu produktivitas dan kreativitas para pelaku seni dan budaya di Kabupaten Pesawaran dan Provinsi Lampung pada umumnya”,

kata Zainal.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf atas kesempatan membuka Festival Budaya Pahawang 2022.

Karena sejak festival digelar, baru kali ini Menparekraf hadir di Pahawang. Dan besok Menparekraf akan mengunjungi Desa Wisata Pesawaran yang masuk dalam 50 besar ADWI 2022.

“Berawal dari keinginan masyarakat yang ingin maju di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Festival Budaya Pahawang dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan yang baik. Tentunya hal ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

dia berkata.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button