Mirip dengan Kopi Klotok Yogya, Pawon Gebyok ini menyajikan menu Ndeso yang menghadap ke sawah - WisataHits
Jawa Tengah

Mirip dengan Kopi Klotok Yogya, Pawon Gebyok ini menyajikan menu Ndeso yang menghadap ke sawah

INDOZONE.ID – Saat berkunjung ke Boyolali, Jawa Tengah, ada beragam wisata kuliner yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah Pawon Gebyok. Restoran berkonsep pedesaan yang unik di Kecamatan Pengging, Banyudono.

cakar gebyokPawon Gebyok, Boyolali. (Eko Haryanto/Z Pencipta)

Restoran ini terletak di daerah pedesaan. Bentuk restoran ini juga mengingatkan pada rumah Jawa kuno. Dekorasi, hingga furnitur yang sangat klasik, membuat restoran ini selalu menjadi incaran pengunjung.

cakar gebyokPawon Gebyok, Boyolali. (Eko Haryanto/Z Pencipta)

Menu yang dijual juga makanan khas rumah kampung. Aneka olahan sayuran dan lauk pauk disajikan bersama jajanan tradisional. Mulai dari Sayur Lodeh, Nasi Pecel, Lombok Ijo Goreng hingga jajanan jadul seperti Ubi Rebus, Pisang Rebus atau Goreng, Lentho, Carang Gesing dan Aneka Gorengan bisa Anda nikmati dengan harga yang sangat terjangkau.

cakar gebyokPawon Gebyok, Boyolali. (Eko Haryanto/Z Pencipta)

Minuman jadul juga dijual, ada teh jahe, jahe kencur, gula asem, tape coklat dan masih banyak lagi. Hanya untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 8.000.

cakar gebyokMenu di Pawon Gebyok, Boyolali. (Eko Haryanto/Z Pencipta)

Indah, pemilik Pawon Gebyok, mengaku tokonya sudah berdiri lebih dari 2 tahun. Ia mengaku mampu menghasilkan penjualan hingga puluhan juta rupiah sebulan dari bisnis ini.

tawonMenu di Pawon Gebyok, Boyolali. (Eko Haryanto/Z Pencipta)

Toko ini buka mulai pukul 08.00 pagi. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat sarapan favorit para pesepeda rekreasi dari wilayah Solo Raya. Jika Anda datang ke sini pada pagi hari, bisa dipastikan tempat ini dipadati oleh para Gowesers yang mencari sarapan setelah berolahraga.

cakar gebyokPawon Gebyok, Boyolali. (Eko Haryanto/Z Pencipta)

Saat bersantap di sini, Anda bisa memilih lesehan di atas tikar sambil menikmati pemandangan persawahan, atau makan sendiri di meja jadul. Udara yang sejuk dan suara burung liar yang samar menambah suasana tenang di tempat ini.

Buat cerita lucumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan satu klik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button