Dukung Digitalisasi di Solo, Laweyan Digital Village diresmikan - WisataHits
Jawa Tengah

Dukung Digitalisasi di Solo, Laweyan Digital Village diresmikan

Walkot Gibran dan Indihome meresmikan Laweyan Digital Village untuk mendukung digitalisasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA – Menyusul keberhasilan peresmian beberapa titik Kampung Digital di Banyunyar dan Semarang. Kali ini IndiHome, internet cepat Telkom Indonesia, meluncurkan Kampung Digital Laweyan IndiHome di Surakarta, Jawa Tengah.

Peluncuran diresmikan dan dilakukan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri langsung oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka; Executive Vice President Telkom Regional IV, Rijanto Utomo, Senior Leader Telkom Group, pegiat seni budaya Laweyan dan masyarakat sekitar.

“Dukungan internet cepat bagi perkembangan pelaku usaha sangat dibutuhkan untuk merevitalisasi ekonomi digital di Surakarta. Kami berharap para pelaku usaha di Surakarta semakin melek digital untuk mengembangkan usahanya,” kata Alpha Febela Priyatmono, Ketua Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan (FPKBL) dalam siaran persnya, Minggu (30/10/2022).

Peresmian Kampung Digital Laweyan IndiHome dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seru seperti IndiClass Digital Marketing yaitu pelatihan digital marketing untuk membantu para pelaku bisnis di Kampung Wisata Laweyan memasarkan produk secara digital.

Selain itu, mereka yang hadir juga dapat mengikuti Batik Experience, dimana proses nyanting batik khas Surakarta disaksikan secara langsung.

Keseruan acara semakin terasa dengan hadirnya puluhan bazar untuk memeriahkan rangkaian acara. Diantaranya adalah Batik Cempaka, Promise Room for Tea House & Bites, Bumi Agrobis, Kari Sapi & Kopi Puspa, Puspa Kencana dan Batik Pria Tampan diantara pelaku ekonomi lainnya.

Executive Vice President Regional IV Telkom Rijanto Utomo menyatakan sebagai #IntenetnyaIndonesia, IndiHome secara aktif dan berkesinambungan mendukung segala kegiatan tanpa batas bagi masyarakat Indonesia. The Laweyan by IndiHome Digital Village merupakan wujud nyata peran IndiHome dalam memberdayakan masyarakat khususnya para pelaku usaha di Surakarta.

“Kami berharap kehadiran Laweyan by IndiHome Digital Village dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan daya saing para pelaku usaha di Surakarta. Juga dengan dukungan internet cepat IndiHome, sektor pariwisata dan bisnis tumbuh dan berkembang di kota ini dengan slogan Spirit of Java,” kata Rijanto.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button