Mi Tarik bertekstur lembut dengan cita rasa Cina - WisataHits
Jawa Tengah

Mi Tarik bertekstur lembut dengan cita rasa Cina

NUSADAILY.COM – JAKARTA Siapa yang tidak kenal dengan mie, masakan favorit orang Indonesia. Ada berbagai jenis mie di Indonesia, namun kali ini nusadaily.com akan mengulas mie khas China yaitu Mi Lamian.

– Iklan –Iklan Guest House BTC

Mie tarik ala China ini terkenal dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang khas. Yuk cek apa saja fitur Mi Lamian, coba!

Baca juga: Wisata Kuliner Beijing, Jangan Sampai Ketinggalan Makanan Yang Satu Ini

Mi Lamian meluncurkan Baidu dan memiliki banyak nama, ada yang bilang Mi dump, Mi pull dan Mi stretch. Terbuat dari pasta tradisional dengan cita rasa lokal yang unik baik di perkotaan maupun pedesaan Cina. Di Fushan, Shandong, ada yang mengatakan itu berasal dari Fushan Ramen.

Baca Juga: Resep Tongseng Solo dari Daging Kurban Yang Enak dan Praktis

Kemudian berkembang menjadi berbagai hidangan terkenal seperti Shanxi Ramen, Henan Ramen, Lanzhou Beef Noodles, Longxu Noodles, dan Linxian Small Ramen.

Mie ramen bisa dikukus, direbus, digoreng, digoreng, dengan rasa masing-masing. Saat membuat Mi Lamian, diperlukan teknik khusus untuk membuat mie yang enak.

Teknik menguleni harus diperhatikan, agar mie kering, kocok strip secara merata, gulung strip secara merata, dan sebarkan saat direndam dalam air.

Dengan komposisi yang berbeda, ramen juga bisa datang dalam berbagai bentuk seperti mie kecil, mie berongga, mie isi, mie kapiler, dua mie tipis, mie lebar besar, mie panjang, mie pipih dan mie air.

Jenis-jenis Mi Lamian antara lain :

kereta api kecil

Lamian tongkat tarik kecil memiliki rasa murni dan metode persiapan sederhana, dan banyak digunakan oleh keluarga.

Lamian berongga

Disebut Hollow Lamian karena gula di strip mencair, bagian tengah strip menjadi lubang setelah dimasak, maka disebut Hollow Ramen.

halaman konten

Mie dengan lubang di tengahnya diisi dengan isian daging yang lembek. Membuat mie lamian berlubang dan mie ramen isi membutuhkan banyak keterampilan dan kecerdikan.

Mi ini adalah mi tradisional ala Shanxi. Umumnya digunakan untuk perjamuan kelas atas. Ramen isi juga bisa dikemas dengan daging suwir yang disebut ramen daging sapi parut.

Dragonbeard Lamian

Seperti namanya, garisnya adalah kumis. Biasanya perlu ditarik hingga 12 baut (4096 buah). Pasta saat ini sangat lembut dan tidak cocok untuk dimasak. Biasanya digoreng hangat dan ditaburi gula putih. Yang mana yang kamu coba? (mdr1/Tabut)

Source: nusadaily.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button