Mewakili PWI Aceh di Porwanas Malang, Almuzzammil mohon restu untuk tampil maksimal - WisataHits
Jawa Timur

Mewakili PWI Aceh di Porwanas Malang, Almuzzammil mohon restu untuk tampil maksimal

ACEH JAYA, Berita Merdeka Online — Almuzzammil, Ketua Kelompok Kerja Pariwisata dan Seni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Jaya, akan menghadiri Pekan Olahraga Wartawan Nasional 2022 (Porwanas) di Malang, Jawa Timur.

“Berdasarkan keputusan juri, setelah mengikuti seleksi kemarin di Banda Aceh selama dua hari, saya lolos dan akan mewakili PWI Aceh di ajang Porwanas di Malang,” kata Zammil, Selasa (10/4/2022) di Calang.

Dijelaskannya, PWI Aceh sebelumnya melakukan seleksi untuk seluruh pengurus PWI kabupaten. Kegiatan ini merupakan seleksi untuk menentukan peserta masing-masing cabang olahraga untuk mengikuti ajang Porwanas 2022.

“Saya memilih jurusan foto jurnalistik dan melanjutkan ke level berikutnya. Semua ini tidak terlepas dari mendukung pengelolaan PWI Aceh Jaya,” ujar pria yang juga tergabung dalam Komunitas Fotografer Aceh Jaya (FoJA).

Selain itu, lanjutnya, telah terjadi perubahan subjek pemotretan dari kegiatan olahraga menjadi kegiatan pariwisata di industri foto jurnalistik, dimana hal tersebut telah dilakukan berdasarkan arahan dari Panitia Porwanas 2022.

“Saya berharap melalui kegiatan ini saya dapat mempelajari pengetahuan baru tentang pengembangan pariwisata di Malang Jawa Timur untuk diterapkan dalam mempromosikan pariwisata di Aceh Jaya yang saat ini sedang berkembang,” katanya.

Zammil menambahkan, Pemkab Aceh Jaya harus berpartisipasi dalam kegiatan ini dimana Porwanas merupakan agenda nasional dan salah satu peserta kali ini adalah putra Aceh Jaya.

“Semoga keikutsertaan saya di ajang nasional ini menjadi motivasi bagi generasi Aceh Jaya lainnya untuk terus konsisten dalam berkarya dan bermanfaat khususnya bagi diri sendiri dan Aceh Jaya pada umumnya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PWI Aceh Jaya Hendra mengakui seleksi atlet internasional yang dilakukan PWI Aceh beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, meskipun kami hanya memasukkan dua cabang saat seleksi dan hanya satu orang yang lolos mewakili Aceh bersama dengan kontingen lainnya, ini menjadi modal awal kami untuk nantinya membawa Siwo (Seksi Wartawan Olahraga) ke Aceh Jaya”, ujarnya.

Hendra menambahkan, untuk ke depannya di Porwarnas ia akan berusaha melibatkan lebih banyak lagi perwakilan PWI Aceh Jaya untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi.

“Semoga kehadiran utusan PWI Aceh Jaya yang mewakili PWI Aceh bisa menjadi awal yang baik bagi kita untuk mengharumkan nama Aceh Jaya,” pungkasnya. (Almanudar)

Tampilan postingan: 63

Source: www.beritamerdekaonline.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button