Disparbud menargetkan 40 juta wisatawan ke Jawa Barat pada 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Disparbud menargetkan 40 juta wisatawan ke Jawa Barat pada 2022

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Barat (Jawa Barat) diperkirakan terus meningkat hingga akhir tahun 2022.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Benny Bachtiar, sejumlah destinasi wisata populer akan menjadi destinasi wisata selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

Menurutnya, properti wisata outdoor atau alam akan menjadi keunggulan mengingat Jabar memiliki banyak destinasi wisata unggulan. “Kami insya Allah sedang berkoordinasi dengan kabupaten dan kota untuk mengharapkan peningkatan kegiatan akhir tahun ini, khususnya wisata outdoor,” ujarnya, Rabu (23/11/2022).

Benny memprediksi peningkatan wisatawan bisa mencapai 2 hingga 3 kali lipat selama liburan akhir tahun lalu. “Tahun lalu sekitar 6-7 juta di akhir tahun, ini bisa dua kali lipat menjadi 12-18 juta wisatawan untuk tujuan wisata di Jabar,” ujarnya.

“Hari ini sudah hampir 30 juta, saya optimis bisa mencapai 40 juta, itu total untuk seluruh negara dalam dan luar negeri,” lanjutnya.

Selain itu, Disparbud Jabar yang mengkampanyekan “Jawa Barat Tersenyum” berharap kedatangan wisatawan akhir tahun ini tidak terkonsentrasi di daerah padat turis seperti Bandung Raya, Pangandaran, dan Bogor.

“Sehingga diversifikasi tidak terbatas pada satu area target favorit saja. Karena yang menjadi favorit selama ini adalah Puncak, Lembang, Bandung Raya dan Bogor Raya. Kita coba pindahkan ke timur saat ini, seperti Majalengka, Kuningan,” imbuhnya.

Menurutnya, kawasan Majalengka dan Kuningan memiliki potensi wisata alam yang luar biasa dan sudah memiliki sejumlah desa wisata yang menampilkan berbagai keunikan.

Baca juga:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button