6 Tempat Makan Ayam Goreng Legendaris di Jakarta: Menu, Jam, Lokasi - WisataHits
Jawa Timur

6 Tempat Makan Ayam Goreng Legendaris di Jakarta: Menu, Jam, Lokasi

JawaPos.com – Ayam goreng yang enak bukan hanya milik restoran cepat saji. Ayam goreng tradisional legendaris yang tak kalah enak dan patut dicoba. Terutama bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta.

Ayam panggang gaya ini memiliki cita rasa yang kaya yang terinspirasi oleh resep bumbu tradisional yang dilengkapi dengan saus sambal khas yang creamy dan berbagai lauk pauk yang lezat. Buat kamu yang sedang mencari ayam goreng enak dengan harga terjangkau di wilayah Jakarta, berikut 6 ayam goreng legendaris di Jakarta yang wajib kamu coba.

1. Ayam Goreng H. Mardun Martinah

Ayam Goreng H. Mardun Martineh – (Instagram ayam_goreng_mardunpuri)

Ayam Goreng H Mardun Martineh adalah tempat makan ayam goreng jadul di Jakarta yang menawarkan ayam goreng legendarisnya. Serta berbagai menu masakan lokal dengan suasana sederhana, ditambah meja dan kursi kayu tua serta ornamen ruangan yang terlihat antik.

Rumah makan ayam goreng jakarta ini menawarkan ayam kampung yang dibumbui bumbu kuning, lalu setengah matang, dengan bumbu kacang dan acar bawang bombay serta irisan mentimun serta ditambahkan asam jawa sebagai pengganti cuka dalam acar.

Harga menu Fried Chicken H Mardun Martineh sekitar Rp 5.000 hingga Rp 115.000

Alamat: Jalan Raya Mangga Besar Nomor 90A, RT.13/RW.1, Taman Sari, Jakarta Barat, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam buka:

Hari jam tangan
Senin minggu 09.00 WIB – 21.00 WIB

2. Ayam Goreng Mbok Berek Ny Umi

Ayam Goreng Mbok Berek Bu Umi – (Instagram fransi_96)

Tempat makan ayam goreng legendaris selanjutnya di Jakarta yaitu Ayam Goreng Mbok Berek Ny. umi Kami menawarkan menu tradisional ayam kampung goreng dengan bumbu tradisional, bumbu renyah dan sambal khas.

Kedai ayam goreng di Jakarta ini memiliki konsep sederhana dan mebel kayu antik. Membuat suasana tempat ini terlihat seperti jaman dulu

Harga menu di Mbok Berek Fried Chicken Bu Umi mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 125.000

Alamat: Jalan Prof.DR.Soepomo Nomor 1, RT.1/RW.3, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam buka:

Hari jam tangan
Senin minggu 08.30 WIB – 22.00 WIB

3. Ayam Goreng Karawaci

Ayam Goreng Karawaci – (Instagram myfoodrec)

Tempat makan ayam goreng di Jakarta selanjutnya yang legendaris, yaitu Ayam Goreng Karawaci. Menawarkan hidangan utama ayam panggang dengan berbagai macam sambal pedas dan lauk pauk seperti sayur asam hangat.

Kedai ayam goreng di Jakarta ini memiliki tempat bernuansa sederhana dengan furnitur kayu yang unik. Jadikan tempat ini berkesan seperti bangunan bergaya antik.

Harga menu di Ayam Goreng Karawaci mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 65.000

Alamat: Ruko Mutiara Taman Palem, Jalan Gunung Merapi Nomor 6, RT.7/RW.14, Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam buka:

Hari jam tangan
Senin minggu 10.00 WIB – 22.30 WIB

4. Ayam Goreng dari Ibu Haji

Ayam Goreng Ibu Haji – (Instagram nazwakichen250518)

Ayam Goreng Ibu Haji adalah tempat makan Jakarta yang menawarkan ayam kampung goreng dengan bumbu khas Betawi. Ditambah saus sambal dan lauk pauknya yang unik seperti asam jawa segar dan tempe, tahu dan sayuran segar.

Kedai ayam goreng di Jakarta ini memiliki suasana yang sangat sederhana dengan beberapa interior kuno dan cita rasa rempah-rempah lokal. Jangan mengosongkan makanan pengunjung yang legendaris ini.

Harga menu di Ayam Goreng Ibu Haji berkisar antara Rp 8.000 hingga Rp 23.000

Alamat: Jalan Bekasi I Nomor 15A, RT.5/RW.3, Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam buka:

Hari jam tangan
Senin minggu 08.30 WIB – 20.30 WIB

5. Ayam goreng berkah

Ayam Goreng Keberkahan – (Instagram jktfoodbang)

Tempat makan ayam goreng di Jakarta yang legendaris selanjutnya adalah Ayam Goreng Berkah. Kami menyajikan hidangan ayam kampung gratis yang lezat dan klasik yang disiapkan dengan bumbu khusus dari masa lalu. Ayam goreng ini biasanya disajikan dengan sambal yang pedas, serta berbagai macam menu seperti tahu, tempe, dan pisang goreng.

Daya tarik tempat ayam goreng di Jakarta ini adalah memiliki ruang yang minimalis dengan suasana seperti restoran-restoran sebelumnya. Dilengkapi dengan perabotan kayu antik.

Harga menu di Blessing Fried Chicken mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 71.000

Alamat: Jalan Wijaya IX Nomor 4, RT.4/RW.5, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam buka:

Hari jam tangan
Senin minggu 11.00 WIB – 21.00 WIB

6. Ayam Goreng Kalasan Borobudur

Ayam Goreng Borobudur – (Instagram saat saya memakannya)

Ayam Goreng Kalasan Borobudur adalah tempat makan Jakarta yang menyajikan ayam goreng klasik dan taburan cremesan yang melimpah. Disajikan dengan saus pedas dan nasi putih hangat. Pasti akan membuat Anda ketagihan untuk mencobanya.

Kedai ayam goreng di Jakarta ini memiliki tempat makan yang sederhana dan resep bumbu ayam yang sangat lokal, yang membuat tempat makan ayam goreng di Jakarta ini banyak diminati.

Harga menu ayam goreng borobudur mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 70.000

Alamat: Jalan Jelambar Baru Raya Nomor 39 B, RT.6/RW.2. Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam buka:

Hari jam tangan
Senin minggu 09.00 WIB – 21.00 WIB

*Catatan: Harga yang tercantum di atas hanya perkiraan dan dapat berubah sesuai kebijakan restoran atau restoran.

Penerbit: Dhimas Ginanjar

Reporter: Isna Febby Sakinah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button