virus! Bandung punya jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara - WisataHits
Jawa Barat

virus! Bandung punya jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara

Matamaja.com//Wisata Bandung – Sebuah jembatan gantung di Bandung menjadi viral di media sosial setelah disebut-sebut sebagai jembatan terpanjang di Asia Tenggara. Panorama jembatan gantung ini pertama kali diunggah oleh Bupati Bandung Dadang Supriatnya.

Dalam postingan Instagramnya @dadangsupriatna, Bupati menyebut Jembatan Gantung Rengganis, jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

“Jembatan gantung Rengganis ini memiliki panjang 370 meter dan berada 80 meter di atas permukaan tanah, menjadikannya sebagai jembatan gantung terpanjang,” tulis Dadang dalam unggahan Instagramnya, Senin (5 September).
Dadang mengatakan dia dan istrinya juga memiliki pengalaman langsung melintasi jembatan gantung di distrik Rancabali Bandung.
“Hari ini saya, istri dan staf mencoba merasakan langsung sensasi melintasi jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara yaitu Jembatan Gantung Rengganis atau Jembatan Gantung Rengganis,” lanjut Dadang.

Dadang mengungkapkan, banyak keindahan alam di jembatan yang bisa dinikmati pengunjung. Dari sana, pengunjung juga bisa melihat indahnya Kawah Rengganis yang diselimuti kabut atau sunset di penghujung hari.

“Keindahan Kawah Rengganis dibentuk oleh alam, jadi keindahannya masih alami,” kata Dadang.

Mengalahkan jembatan gantung Situ Gunung

Ia juga mengklaim bahwa Jembatan Gantung Rengganis atau Rengganis Suspension Bridge merupakan yang terpanjang di Asia Tenggara karena berhasil melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh Jembatan Gantung Situ Gunung di Sukabumi. Pasalnya, Jembatan Gantung Rengganis lebih panjang 200 meter dari jembatan gantung di Sukabumi.

“Jembatan ini melampaui jembatan terpanjang sebelumnya di Sukabumi yang panjangnya lebih dari 200 meter. Jembatan Gantung Rengganis yang memiliki panjang sekitar 370 meter ini terhubung dengan akses wisata Kawah Rengganis di Ciwidey,” tambah Dadang.

Selain itu, Jembatan Gantung Rengganis juga menjadi penghubung wisata Kawah Rengganis di Ciwidey. Untuk itu, banyak sekali keindahan yang ditawarkan wisatawan.

Berkunjung ke sini, wisatawan juga bisa menikmati kolam air panas dan kawah yang memiliki nilai sejarah yang kuat.
Keindahan tersebut juga terkait dengan pesona alam dan air panas di Kawah Ciwidey Rengganis yang memiliki nilai sejarah yang kuat karena merupakan hasil letusan Gunung Sunda Purba yang berlangsung jutaan tahun lalu, tambahnya.
Sambil menikmati suasana alam, wisatawan bisa mandi dan berenang di air hangat alami yang mengandung belerang. Air hangat belerang dipercaya dapat membantu penyembuhan penyakit.
“Air hangat alaminya mengandung belerang yang konon bisa menyembuhkan penyakit,” katanya.
Untuk menikmati keindahan Jembatan Gantung Rengganis, pengunjung perlu merogoh kocek sekitar Rp 100.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk welcome drink, tiket pulang pergi ke jembatan dan tiket masuk kawah Rengganis. Sedangkan tiket reguler seharga Rp 70.000.

Tertarik mengunjungi jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara di Bandung?

(@aher/kumparan.com)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button