Merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga? Kunjungi tempat wisata di Pasuruan berikut ini - WisataHits
Jawa Timur

Merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga? Kunjungi tempat wisata di Pasuruan berikut ini

Berita Terkini, Perjalanan – Merayakan liburan Imlek 2023 di Pasuruan tentunya menjadi momen yang menyenangkan.

Ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi di Pasuruan. Wisata ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin merayakan tahun baru bersama keluarga.

Berikut beberapa tempat wisata yang nyaman untuk merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga di Pasuruan:

1. Pemandian Alam Banyu Biru

Berlokasi di Desa Sumberejo, Pandaan, Pemandian Alam Banyu Biru merupakan salah satu tempat wisata di Pasuruan karena merupakan tempat wisata terapung yang bersumber dari mata air alami.

Pada awalnya pemandian ini bernama Telaga Wilis, namun karena warna airnya yang kebiruan berubah menjadi “Banyu Biru” yang berarti “Air Biru” dalam bahasa Jawa.

Berita Terkait: Kunjungi SUSBANPIM Banser, Moeldoko: Banser dan Ansor adalah mitra strategis pemerintah

Yang unik dari tempat wisata ini adalah pada hari Jum’at Legi (di lingkungan Jawa) banyak pengunjung yang datang untuk mandi dan berenang di kolam tersebut. Mereka percaya bahwa setiap orang yang berenang di kolam renang pada hari Jumat Legi akan awet muda.

Selain itu, kepercayaan yang tak terpisahkan dari masyarakat Pasuruan adalah adanya ikan wader atau sengkaling (sebutan warga setempat) yang konon panjangnya melebihi 1 meter.

Selain bisa menikmati sejuknya air di Banyu Biru, cerita rakyat ini juga bisa menjadi pengalaman berbeda merayakan tahun baru di Pasuran bersama keluarga.

2. Taman Air dan Taman Malam Saygon

Tempat wisata di Sengon Pasuruan ini merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong baru di Pasuruan. Namun, banyak pengunjung yang datang untuk bersantai di Saygon Waterpark. Bahkan jika Anda merayakan tahun baru bersama keluarga Anda.

Wahana simulasi pesawat Boeing 737 seri 400 menjadi ciri khas Saygon Waterpark. Selain itu, ada juga wahana kolam sebenarnya dan kolam ombak yang merupakan simulasi gelombang buatan seperti di laut.

Jangan lewatkan seluncuran air yang populer, di mana pengunjung dapat meluncur di tabung terbuka atau tertutup dengan kecepatan tinggi, yang pasti akan membuat pengalaman menjadi menyenangkan. Pada malam hari Saygon Waterpark berubah menjadi wisata malam dengan kelap-kelip lampu romantis.

3. Taman Hutan Tosari Bromo

Gunung Bromo merupakan objek wisata di Jawa Timur yang menjadi tujuan banyak orang, baik penduduk lokal di luar Jawa maupun wisatawan mancanegara. Merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga.

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.329 mdpl dan terletak di empat wilayah yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Panorama alam pegunungan yang eksotis pasti akan membuat perjalanan Anda dan keluarga menjadi sangat menyenangkan.

Berita Terkait: Lansia Rentan Covid-19, Gubernur Jatim: Dukung mereka untuk melewati masa sulit pandemi ini

Lalu bagaimana jika perjalanan ke Gunung Bromo akan semakin seru jika mengunjungi Taman Hutan Bromo Tosari yang terletak di Hutan Baledono, Tosari, Pasuruan?

Di sini Anda akan menemukan spot-spot foto yang menarik dan instagramable. Meskipun Taman Hutan Bromo Tosaria merupakan tempat wisata yang tergolong baru di Pasuruan, namun banyak pengunjung yang berwisata ke tempat ini untuk menikmati pemandangan dan berswafoto. Momen merayakan tahun baru bersama keluarga merupakan momen yang tepat untuk diabadikan di Bromo Forest Park Tosari.

4. Pantai Karang Hitam

Berbicara tentang wisata Pasuru tidak lengkap tanpa menyertakan wisata pantai. Selain deretan pegunungan hijau yang mempesona, pantai di Pasuruan juga menjadi tempat wisata yang menarik banyak wisatawan. Tentunya pantai ini nyaman untuk merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga.

Pantai Karang Hitam Lekok yang terletak di Desa Wates, Kecamatan Lekok ini dilengkapi dengan gazebo, ayunan masa depan, dan jembatan cinta yang menjadi spot favorit pengunjung untuk berswafoto.

Tergolong sebagai pantai ‘perawan’ yang belum banyak diketahui orang, Pantai Karang Hitam Lekok memiliki pesona tersendiri yang perlu ditambahkan dalam daftar liburan Anda pascapandemi. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sunset langsung dari pantai ini. Nuansa romantis tentu tetap terjaga dan menambah kehangatan merayakan tahun baru bersama keluarga.

Sosialisme dari Utopia ke Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button