Kapolres Bengkalis kembali membagikan sembako kepada warga Muntai Barat - WisataHits
Jawa Barat

Kapolres Bengkalis kembali membagikan sembako kepada warga Muntai Barat

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) — Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK bersama Polsek memberikan bantuan sosial (bansos) berupa beras sebanyak 1,8 ton kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak kenaikan harga BBM.

Beberapa sembako dibagikan kepada masyarakat Desa Muntai Barat di lokasi pendopo wisata pantai Raja Keciik, Jalan Penurun, Sabtu (9/10/2022).

Yamaha Alfa Scorpion

“Aksi sosial ini merupakan bentuk empati Polri terhadap masyarakat yang terkena dampak kenaikan BBM bersubsidi. Polres Bengkalis juga turut serta membantu masyarakat,” ujar Kapolres Indra Wijatmiko didampingi Wakapolda, Kabag Operasi, Kabid Intel, Kabid Narkoba, Kapolri dan Bareskrim Polres Bengkalis bersama. dengan Polsek Bengkalis.

Kapolres mengatakan, pemberian bansos ditujukan untuk meringankan beban masyarakat menengah ke bawah sambil menunggu dukungan pemerintah pusat bagi masyarakat menengah ke bawah dalam penyesuaian harga BBM bersubsidi.

“Kami melakukan sedikit kesejahteraan dari Kapolri dan Kapolda Riau. Semoga bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok bapak-bapak,” kata Indra Wijatmiko.

Indra Wijatmiko juga mengimbau warga Pulau Bengkalis tidak perlu khawatir dengan penyesuaian harga BBM yang digagas pemerintah.

“Kami akan mengawal pendistribusian solar yang perlu disasar ke masyarakat menengah ke bawah. Karena pemerintah akan mengganti subsidi dengan dukungan yang tepat sasaran,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dengan penyesuaian harga BBM ini. Karena pemerintah sudah menyiapkan bantuan yang akan disalurkan khusus untuk kalangan menengah ke bawah.

“Mari kita dukung program pemerintah dan semoga ekonomi kita bisa lebih cepat pulih dan tumbuh lebih kuat,” harapnya

Kenaikan harga BBM merupakan keputusan pemerintah untuk mengurangi beban subsidi yang sebelumnya meningkat. Kapolres mengajak masyarakat dan mahasiswa untuk memberikan pemahaman tentang perpindahan bahan bakar ini.

Kepala Desa Muntai Barat Subari juga mengatakan bahwa sebagian besar warga Desa Muntai memahami bahwa pemindahan BBM sedang dilakukan dan tidak terlalu menjadi momok yang perlu dikhawatirkan.

“Kami di Pemerintah Desa Muntai Barat juga memperhatikan masyarakat yang kurang mampu. Kami siap membantu dan menyampaikan pesan Kapolri kepada masyarakat tentang peralihan BBM ini untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Subari.

Selain itu, Kapolres Bengkalis beserta jajaran jajaran Polsek Bengkalis, Kapolres Bantan, Polres Bengkalis dan personel Polres Bantan, serta Kepala Desa Muntai Barat dan tokoh masyarakat bersama-sama memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak perpindahan bahan bakar tersebut.

Laporan Abu Kasim (Bengkalis)

Penerbit: Edward Yaman

Source: riaupos.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button