Menyambut Tahun Baru, Paket Narkoba Diselundupkan Jadi Keripik - JawaPos.com | menghukum - WisataHits
Jawa Barat

Menyambut Tahun Baru, Paket Narkoba Diselundupkan Jadi Keripik – JawaPos.com | menghukum

Mempersiapkan tahun baru, paket narkoba diselundupkan ke dalam keripik

Seorang napi mencoba membawa narkoba diduga sabu ke Lapas Banyuwangi, Kamis (29/12) dan diselundupkan dalam bentuk keripik pisang dan singkong.

Namun, aksi melawan hukum ini berhasil digagalkan petugas lapas yang dipimpin Wahyu Indarto. “Modusnya, barang ilegal itu diselundupkan dalam bentuk keripik pisang dan singkong,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari. Namun setelah diselidiki, petugas menemukan beberapa chip yang telah dimodifikasi.

Baca juga: Ratusan Pil Narkoba Diselundupkan ke Lapas Wanita “Dua keping direkatkan dengan bungkusan narkoba di bawahnya,” jelas Imam. . Berdasarkan pengakuan AKP, sabu itu digunakan untuk persiapan pesta malam tahun baru.

Lanjut membaca:
Jawa Pos »

Pengemudi dikatakan kelelahan, dan sebuah mobil menabrak pohon di Menteng

Menurut saksi mata, kejadian bermula saat sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cikini menuju Bundaran Hotel Indonesia. Baca selengkapnya >>

CFN Tahun Baru Melanjutkan CFD, Petugas Kebersihan DLH Solo siap bekerja kerasDLH Solo sudah menyiapkan skenario pembuangan sampah setelah CFN Tahun Baru dilanjutkan dengan CFD di pagi hari.

15 Contoh Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 untuk Dikirim ke Orang Tersayang – Pikiran-Rakyat.comBerikut 15 contoh ucapan selamat tahun baru untuk menyemarakkan tahun baru 2022-2023.

Seorang jagawana di Bogor ditangkap karena diduga membagikan 129 paket sabu untuk pesta malam tahun baruPolisi menangkap seorang juru parkir yang diduga mencoba membagikan 129 paket sabu untuk pesta malam tahun baru.

Paket Wisata Alternatif Menyambut Wisatawan Tahun Baru |Republika OnlineBTW memulai paket wisata desa sekaligus wisata edukasi.

Sambut wisatawan tahun baru dengan paket wisata alternatif |Republika OnlinePaket wisata edukasi menjelajahi desa ini merupakan salah satu paket wisata yang wajib ada

Malam Tahun Baru CFN JawaPos.or, Sabtu (31/12/2022) malam, dilanjutkan dengan Car Free Day (CFD) pada Minggu (1/1/2023) pagi PEOPLE’S MIND – Pergantian tahun dari 2022 to 2023 tinggal menghitung hari lagi pesta malam tahun baru di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (26-12-2022).

com – Tak hanya warga Jawa Timur yang merencanakan perayaan Tahun Baru 2023, tapi juga narapidana. Napi berinisial AKP mencoba membawa narkoba diduga sabu ke Lapas Banyuwangi, Kamis (29/12). Beberapa skenario telah disiapkan, mis. B. Sweeping sebelum CFN di sore hari untuk persiapan CFD dilakukan lebih awal. Namun, aksi melawan hukum ini berhasil digagalkan petugas lapas yang dipimpin Wahyu Indarto. Salam dan tasbih biasanya disampaikan pada saat tahun baru. “Modusnya, barang ilegal itu diselundupkan dalam bentuk keripik pisang dan singkong,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari. Skenarionya sudah kami siapkan,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (29/12/2022). Sepintas, tidak ada yang aneh dengan paket chip yang dikirimkan AKP. Kepada polisi, pelaku mengaku paket sabu itu dibagikan kepada pembeli untuk perayaan Tahun Baru 2023.

Namun setelah diselidiki, petugas menemukan beberapa chip yang telah dimodifikasi. Setelah itu, pagi-pagi setelah CFN Malam Tahun Baru berakhir di Solo, petugas akan kembali melakukan pembersihan. – Tahun Baru itu seperti selembar kertas kosong, isi dengan kehidupan yang bermakna. Baca juga: Ratusan Pil Narkoba Diselundupkan ke Lapas dengan Alat Kelamin Wanita “Dua keping direkatkan dengan lem, di bawahnya ada bungkusan narkoba,” jelas Imam. Imam mengatakan, AKP mengaku diperintah oleh seorang napi Banyuwangi berinisial SAY.00 WIB untuk mengirimkan sabu nanti mulai sekitar pukul 04.00. Berdasarkan pengakuan AKP, sabu itu untuk persiapan pesta tahun baru. Awal baru dan jalan baru. “AKP mengaku menerima upah berupa sabu seberat 0,2 gram dan uang tunai Rp 200.000,” kata Imam. Dengan dua acara yang berlangsung berurutan di lokasi yang sama, DLH Kota Solo menyiapkan 100 pegawai untuk menjaga kebersihan. Baca berita tanpa iklan.

Baca Juga: 75 Kg Sabu dan 40.000 Pil Ekstasi Dimusnahkan Kurir Malaysia Menurut Imam, jajarannya memperketat pengamanan di Lapas/Lapas saat momen Nataru. Pihaknya membentuk Satgas Nataru untuk memastikan pelayanan dan kondisi publik tetap kondusif bagi keamanan dan ketertiban di Lapas/Lapas. “Sekitar 100 karyawan di Jl Slamet Riyadi bekerja dalam dua shift. – Selamat Tahun Baru! Semoga tahun 2023 penuh berkah dan petualangan baru. “Satgas Nataru adalah strategi kami untuk memastikan pelayanan hukum dan HAM berjalan lancar dan aman di momen Nataru ini,” kata Imam. Sementara itu, kata Wahyu Indarto, Camat Banyuwangi, AKP menggunakan jasa penitipan barang untuk menjalankan operasinya. Selain itu, Kristiana berharap kegiatan CFN dan Solo CFD Tahun Baru nanti, meski berlangsung silih berganti, bisa berjalan dengan lancar. Sekitar pukul 09.00

Pukul 30 WIB, mengirimkan makanan berupa nasi, lauk pauk, kentang goreng dan pakaian kepada salah satu napi berinisial EC. “Semoga kegiatan CFN dan CFD dapat berjalan lancar dan tertib karena kegiatan ini memang akhir tahun dan antusias masyarakat di Solo cukup tinggi. Baca Juga: Terungkap, Membuat Pil Ekstasi Saat Menggunakan Pengemudi Ojek Online “Namun, saat kami konfrontasi, ternyata paket itu untuk napi kami yang lain berinisial SAY,” jelas Wahyu Indarto. Petugas piket menyita AKP dan smartphone miliknya. Baca juga. Setelah dilakukan pemeriksaan awal terhadap makanan yang diduga mengandung sabu-sabu, obat tersebut dialihkan ke EC. Ia pun mengaku barang tersebut dipesan oleh SAY.

“Kejadian tersebut sudah kami laporkan ke Polres Banyuwangi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Wahyu Indarto. Setelah ditimbang penyidik ​​Polres Banyuwangi, barang bukti seberat 8,53 gram sabu tersebut diselundupkan dalam bentuk 9 bungkus keripik pisang dan 4 bungkus keripik singkong. “Kami serahkan sepenuhnya kepada penyidik. Kami siap membantu penyidik ​​dalam mengungkap kasus ini,” kata Wahyu. .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button