Menyambut 1 Muharam 1444 H Pemdes Pamotan bersama Polmas menggelar tradisi karnaval Grebek Suro di Dusun Umbulrejo di Desa Pamotan. - WisataHits
Jawa Timur

Menyambut 1 Muharam 1444 H Pemdes Pamotan bersama Polmas menggelar tradisi karnaval Grebek Suro di Dusun Umbulrejo di Desa Pamotan. –

POLRES MALANG – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat oleh Kapolsek Dampit Iptu Agung Hartawan, Menyambut 1 Muharam 1444 H/Tahun Baru Islam, Pemerintah Desa Pamotan bersama Polsek Pamotan Aiptu Abdul Rosyid dan Babinsa Serma Sumaji ikut serta dalam tradisi Kirab untuk mensosialisasikan Islam Menyambut Tahun Baru 2022 pada Minggu pagi (8/7/2022) di Tempat Wisata Umbulan Dusun Umbulrejo, Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Kegiatan Kirab dipimpin oleh Bapak Rahmad Kartolo (Anggota DPRD Kabupaten Malang), Camat Dampit dan Kepala Desa Pamotan, serta seluruh masyarakat Dusun Umbulrejo yang berjumlah sekitar 200 orang.

Para peserta pawai mengenakan pakaian adat berbagai desain yang diadakan oleh beberapa RT dan RW Dusun Umbulrejo. Antusiasme dan semangat warga sangat menggebu dengan berpartisipasi aktif dalam perayaan tahun baru Islam.

Berita Tren Vaksin Puasa, Polres Cimahi Lakukan Vaksinasi Setiap Hari Melalui Kapolres Batujajar

Sayangnya cuaca kurang bersahabat, meski hujan rintik-rintik membuat para peserta basah kuyup, semangat peserta karnaval tidak surut, mereka terus melanjutkan hingga akhir kegiatan.

Start Peserta parade start dari Lapangan Dusun Umbulrejo menuju Wisata Umbulan dengan beberapa truk dengan sound system mengiringi iring-iringan arak-arakan sepanjang sekitar 1 (satu) kilometer dari awal pemberangkatan menuju Wisata Umbulan.

Kedatangan tamu undangan disambut dengan beberapa tarian dari Sanggar Tari Dusun Umbulrejo, Desa Pamotan, Kecamatan Dampit.

Pelaksanaan kegiatan ini dari awal sampai akhir berjalan aman dan bermanfaat. ( Opr_dpt )

Source: jurnalpolisi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button