Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kota Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kota Bogor

DESKJABAR – Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy meninjau lokasi bencana longsor Gang Kepatihan dan Gang Barjo, Desa Kebon Kalapa, Kabupaten Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Menteri Muhadjir didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya, turun langsung ke lokasi bencana longsor di gang Kepatihan dan Barjo pada Sabtu, 22 Oktober 2022 dan bertemu dengan warga yang terkena dampak longsor.

Lokasi bencana longsor di Gang Kepatihan dan Gang Barjo Kota Bogor itu langsung diperiksa oleh Menteri Muhadjir dan mendapat keterangan dari Walikota Bogor Bima Arya tentang situasi dan kondisi saat dan setelah bencana.

Baca Juga : Kawasan Wisata D Castello Subang Tawarkan Konsep Wisata Dongeng yang Fantastis

Sebelum mencapai lokasi bencana, Menteri Muhadjir dan Bima Arya menyaksikan proses pengabdian masyarakat untuk membuka akses jalan di lokasi bencana yang dilakukan oleh warga setempat bersama relawan dan pejabat dari Kota Bogor.

Saat mengecek lokasi bencana longsor, Menteri PMK Muhadjir juga memberikan bantuan sembako kepada para korban yang terkena dampak evakuasi, DeskJabar.com melaporkan dari [email protected].

Di lokasi kejadian, Bima Arya menjelaskan kepada Menteri PMK Muhadjir, terkait peristiwa 11-12 Oktober 2022 di Kota Bogor, 12 orang tertimbun, 7 orang terselamatkan dan 5 orang meninggal dunia secara beruntun.

Selain itu, Bima juga menjelaskan bagaimana menangani warga sekitar yang menjadi korban dan warga sekitar yang terkena dampak saat kejadian dan pasca bencana.

Baca Juga: Tinggal di Cirebon, Bekerja di Jakarta, Begini Jalan Maju Setiap Hari

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button