Nikmati wisata edukasi di tempat tujuan - WisataHits
Yogyakarta

Nikmati wisata edukasi di tempat tujuan

SORE NANTI di Kompleks Istana Ratu Boko, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Puluhan wisatawan sengaja hadir pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Latar belakang langit berwarna jingga bercampur awan kemerahan dan berawan gelap, menampilkan pesona layaknya lukisan alam yang mengundang decak kagum puluhan pasang mata yang memandangnya. Saat yang tepat untuk mengabadikan momen indah di kawasan ini.

Hamparan pura di atas bukit 197 meter di atas permukaan laut merupakan pemandangan yang ideal untuk menikmati panorama matahari terbenam ditemani semilir angin sepoi-sepoi dari pepohonan hijau di sekitarnya.

“Pandangan matahari terbenam sempurna,” beberapa berpendapat, sementara yang lain mengungkapkan kekuatan “mistis” dan “magis”, sambil menunjuk ke gerbang kuil sebagai latar belakang senja matahari yang muncul kembali ke tempat tidurnya.

Baca Juga: 6 Tempat Menyaksikan Matahari Terbenam di Yogyakarta, dari Candi Ratu Boko Hingga Puncak Suroloyo

Di gerbang utama sebelum memasuki area candi, pengunjung disuguhi jasa pemandu yang siap memberikan penjelasan tentang situs Ratu Boko yang lebih dikenal dengan Keraton Ratu Boko atau Istana Ratu Boko.

Hanya sedikit yang menerima tawaran itu. Pengunjung lebih suka berjalan-jalan sendiri, mencari spot foto terbaik.

“Ada apa di sana?” tanya seorang wanita muda ketika dia tiba di pintu masuk.

Petugas itu tidak banyak bicara saat dia berurusan selebaran Ratu Boko dicetak di atas kertas kertas seni berwarna. Cukup menarik, jika tidak lengkap.

Hanya sedikit informasi yang dapat diperoleh dari area situs web ini. Papan informasi lusuh dan di beberapa tempat tidak ada informasi yang dapat ditemukan. Hanya rambu-rambu yang diperbaiki.

Tampaknya peran pemandu wisata sebenarnya diperlukan, tetapi pengunjung harus membayar untuk layanan tambahan yang tidak termasuk dalam biaya masuk.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button