BUMDes Berjo yang terkena kasus korupsi tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan - WisataHits
Jawa Tengah

BUMDes Berjo yang terkena kasus korupsi tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan

KARANGANYAR – Jumlah kunjungan ke sejumlah tempat wisata di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, belum terpengaruh, meski kasus korupsi telah menimpa Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berjo selaku pengelola. Baik Air Terjun Jumog maupun Danau Madirda masih dipadati wisatawan.

“Sejauh ini terjadi peningkatan pengunjung. Dulu hanya sekitar 10-15 ribu pengunjung per bulan, dua bulan lalu 25-30 ribu pengunjung. Ini berlaku untuk dua tempat wisata yang dikelola BUMDes Berjo,” kata pengurus BUMDes Berjo Arif Suharno, Minggu (31/7).

Arif yang sebelumnya dipanggil ke kejaksaan Karanganyar mengaku harus mulai mengelola BUMDes Berjo dari nol. Mengingat dia baru diangkat menjadi pengurus pada 29 April tahun lalu.

“Saya tidak tahu dan tidak menggunakan anggaran lama yang saat ini sedang diperiksa kejaksaan. Saya mulai dari awal untuk membangun kembali dua wisata yang dikelola oleh BUMDes ini,” tambahnya.

Mereka juga mulai melakukan perubahan. Salah satunya menyangkut pengelolaan akuntansi akhir tahun, seperti: B. Akuntansi pendapatan dan penggajian karyawan oleh bank atau bank on line.

“Semuanya dilakukan secara digital, jadi laporannya jelas. Transparan, profesional. Untuk menghindari apa yang saat ini terjadi di kejaksaan,” katanya.

Selain itu akan dilakukan penataan bagi pedagang dan kendaraan khusus akan disiapkan dari tempat wisata Air Terjun Jumog untuk menuju Danau Madirda.

“Jadi pembangunan infrastruktur dilakukan sedemikian rupa sehingga wisatawan tidak hanya bisa ke Jumog, tapi nanti ke Danau Madirda,” tambahnya.

Di sisi lain, Kejaksaan Negeri Karanganyar belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

“Dalam tahap finalisasi. Pekan lalu, empat orang diperiksa, yakni kepala desa, kepala BUMDes baru, bendahara baru dan mantan kepala BUMDes lama,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar tersebut. Kajari) Kecamatan Mulyadi Sajaen didampingi oleh pimpinan khusus satuan khusus Tubagus Gilang Hidayatullah. (rud/adi/bendungan)

Source: radarsolo.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button