DKI menyediakan 41 kapal untuk melayani wisatawan Tahun Baru Pulau Seribu - WisataHits
Jawa Barat

DKI menyediakan 41 kapal untuk melayani wisatawan Tahun Baru Pulau Seribu

bisa melalui Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke

Jakarta (ANTARA) – Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengerahkan hingga 41 armada kapal untuk memenuhi kebutuhan wisatawan tahun baru di Kepulauan Seribu.

“Orang yang menggunakan kapal bisa melalui Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke. Ada kapal dinas dan kapal rakyat,” kata Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI, di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Ia memaparkan 41 kapal tersebut, yakni 22 kapal dilayani oleh kapal milik Dinas Perhubungan DKI dan 19 kapal lainnya adalah Volksschiffe.

Dia mengimbau calon penumpang atau wisatawan untuk berangkat pagi karena tidak ada keberangkatan sore hari untuk mewaspadai kondisi cuaca dan mulai naiknya permukaan air laut.

Baca Juga: Pemkab Kepulauan Seribu Perbaiki Properti Wisata di Pulau Tidung

“Kami mengimbau Anda untuk pergi ke Kepulauan Seribu pada 31 Desember untuk merayakan Tahun Baru. Jumat bisa berangkat, ada dinas, atau Sabtu pagi bisa berangkat untuk beraktivitas di malam hari,” tambah Syafrin.

Pemprov DKI telah menetapkan tujuh lokasi perayaan malam pergantian tahun, yakni di Jakarta Pusat dengan fokus di Thamrin 10, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat di masing-masing kantor walikota.

Kemudian di Jakarta Selatan di Setu Babakan dan di Jakarta Timur di Shanghai Lama, Cakung dan di Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

Puncak kegiatan malam tahun baru akan berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur.

Baca Juga: Dermaga Pulau Tidung Lebih Menarik Wisatawan dan Akan ‘Dipercantik’

Khususnya di Kepulauan Seribu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, salah satunya terkait kesiapan perumahan di Pulau Untung Jawa.

‘Biasanya di Pulau Untung Jawa’keluarga tuan rumah untuk wisatawan yang bermalam,” kata Syafrin.

Selain menginap di sejumlah penginapan yang salah satunya dikelola warga sekitar, wisatawan di Pulau Untung Jawa juga bisa mendirikan tenda yang bisa dilakukan di pinggir pantai.

Pengkhotbah : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Penerbit : Edy Sujatmiko
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button