6 Air Terjun untuk Merayakan Tahun Baru di Probolinggo - WisataHits
Jawa Timur

6 Air Terjun untuk Merayakan Tahun Baru di Probolinggo

Berita Terkini, Perjalanan – Libur natal dan tahun 2022 ingin berwisata ke alam yang tenang, sejuk dan damai? Jangan khawatir. Anda bisa merayakan tahun baru di tempat wisata air terjun di Probolinggo.

Mendengar Probolinggo mungkin yang Anda maksud adalah Gunung Bromo. Namun jangan salah, ada banyak destinasi wisata dengan air terjun yang bisa Anda coba untuk merayakan tahun baru di Probolinggo.

Tak hanya air terjun Madakarilura, ada beberapa air terjun lain di Probolinggo yang bisa memberikan kesegaran. Berikut enam air terjun eksotik di Probolinggo yang tak boleh dilewatkan saat merayakan malam tahun baru di Probolinggo.

1. Air Terjun Jaran Goyang

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata “jaran rocken”? Eits, bukan judul lagu atau mantra kuno, melainkan air terjun di desa Guyangan, kecamatan Krucil.

Air terjun ini sering ramai saat tahun baru. Banyak orang merayakan tahun baru di air terjun ini. Di sekitar air terjun yang sudah dikenal sejak tahun 2017 ini dihiasi dengan berbagai jenis buah-buahan. Mulai dari buah jeruk yang ditanam sejak zaman penjajahan Belanda. Kemudian masyarakat setempat mengembangkannya dengan menanam durian dan alpukat.

2. Air Terjun Darungan

Berita Terkait: Semangat Lawan Berita Palsu, Beritabaru.co Luncurkan Biro Tuban

Air Terjun Darungan di Desa Bremi yang masih berada di Kecamatan Krucil ini bisa menjadi destinasi wisata lain yang patut Anda kunjungi untuk merayakan tahun baru. Air terjun ini terbagi menjadi dua bagian yaitu atas dan bawah. Tentu butuh tenaga ekstra untuk bisa sampai ke puncak.

Dikenal juga dengan nama Hyang Darungan Bremi, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Sebelum bisa menikmati keindahannya, kamu harus menempuh jalan setapak sepanjang 2 km dari Sobat Wisata Bremi. Medannya cukup menantang sehingga harus ekstra hati-hati. Namun merayakan tahun baru di tempat ini tidak akan menyesal.

3. Air Terjun Tirai Malaikat

Air Terjun Tirai Bidadari akan dikenal luas oleh masyarakat pada tahun 2020. Air terjun ini berada di perbatasan antara desa Ranugedang dan Jangkang di kecamatan Tritis dengan medan yang cukup sulit. Ini adalah salah satu alasan kurangnya popularitas air terjun.

Pengunjung harus menggunakan paket arung jeram yang merupakan satu-satunya akses menuju air terjun. Buat diri Anda nyaman, rasa lelah Anda akan terbayar dengan keindahan Air Terjun Tirai Bidadari. Anda dapat menemukan hutan bambu, vegetasi perintis, dan berbagai spesies mulai dari burung hingga primata. Jika ingin merayakan tahun baru dengan pengalaman baru, Anda bisa mencoba air terjun Bidadari.

5. Air Terjun Suku

Wisata Air Terjun Triban di Probolinggo merupakan salah satu tempat wisata di Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Air Terjun Triban di Probolinggo merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari libur, termasuk tempat merayakan tahun baru.

Tempat ini sangat indah dan dapat menambah rasa yang berbeda dalam aktivitas kita sehari-hari. Wisata Air Terjun Triban di Probolinggo memiliki keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Air terjun Triban sangat menawan, airnya sangat jernih sehingga menyuguhkan pemandangan yang sangat indah.

6. Air Terjun Kali Pedati

Wisata Air Terjun Kali Pedati yang berada di lereng Gunung Argopuro, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Wisata ini menawarkan udara bersih dengan pemandangan alam dan air terjun yang menyegarkan. Tentunya suasananya menyenangkan bagi Anda yang ingin merayakan tahun baru di Probolinggo.

Selain keindahan alamnya, nuansa air terjun juga membuat wisatawan betah saat berwisata. Nuansa perayaan tahun baru semakin lengkap dengan wisata ngopi khas lereng Gunung Argopuro ini.

Berita Terkait: Desak Pemerintah Cabut Larangan Mudik, PWNU Jatim: Vaksinasi Berhasil

Jika Anda bosan merayakan malam tahun baru di pantai, keenam air terjun tersebut bisa menjadi rekomendasi jika ingin merayakan malam tahun baru di Probolinggo. Meski aksesnya tidak semudah berpesta di pantai, kemeriahan merayakan malam pergantian tahun di air terjun tentu memiliki cita rasa dan pengalaman yang berbeda. Banyak keberuntungan.

Sosialisme dari Utopia ke Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button