Menjelang KTT G20, Bandara Banyuwangi buka 24 jam sehari - WisataHits
Jawa Timur

Menjelang KTT G20, Bandara Banyuwangi buka 24 jam sehari

Banyuwangi (ANTARA) – Bandara Banyuwangi berperan penting menjadi tuan rumah KTT G20 di Bali pada 15-16 November mendatang. Bandara Banyuwangi akan beroperasi 24 jam sehari selama konferensi.

“Sebagai daerah terdekat dengan Bali, peran Bandara Banyuwangi sebagai penyangga puncak sangat krusial. Dari tanggal 12 hingga 18 November, Bandara Banyuwangi akan dibuka 24 jam sehari untuk mendukung terselenggaranya KTT G20 Bali. kata Kepala Operasi Pangkalan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh, Lt. Kolonel Pnb Wisnu Aji Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Banyuwangi, Kamis.

Ia menilai Bandara Banyuwangi mampu mendukung terselenggaranya KTT G20 Bali. Wisnu mengatakan Bandara Banyuwangi telah memenuhi fungsinya sebagai bandara pendukung Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali, pada KTT G20. Sehingga jika nanti ada kelebihan kapasitas di Bali, Bandara Banyuwangi akan digunakan sebagai transit pesawat delegasi KTT G20.

Sementara itu, Dwiyanto, Asisten Pemerintahan Kesra Kabupaten Banyuwangi, mengatakan Bandara Banyuwangi siap didatangi pesawat delegasi KTT G20.

“Kami sudah siapkan kapasitas 9 slot untuk 5 pesawat negara KTT G20. Sisanya untuk pesawat militer dan pesawat reguler,” katanya.

Prananta Sembiring, Operation Manager Service and Maintenance PT Angkasa Pura Banyuwangi Airport Branch, mengatakan Bandara Banyuwangi telah menyiapkan sejumlah fasilitas bandara dan penunjangnya. Termasuk kondisi apron bandara dan ruang tunggu VIP, serta sejumlah fasilitas lainnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkab Banyuwangi, semua fasilitas juga sudah kami siapkan. Semoga kita juga bisa mempromosikan pariwisata Banyuwangi,” kata Sembiring.

Dia menegaskan, meski Bandara Banyuwangi digunakan sebagai tempat transit pesawat delegasi KTT G20, penerbangan reguler yang ada tidak terpengaruh. Jadwal penerbangan reguler di Bandara Banyuwangi akan tetap berjalan seperti biasa.

“Penerbangan reguler akan tetap berjalan seperti biasa. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir, Bandara Banyuwangi tetap dibuka untuk umum,” kata Sembiring.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button