Liburan Nataru Naik kereta wisata, periksa harga dan jadwal - WisataHits
Jawa Timur

Liburan Nataru Naik kereta wisata, periksa harga dan jadwal

TEMPO.CO, Yogyakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan kereta wisata Gambir-Yogyakarta. Dengan harga tiket mulai dari Rp 750.000, penumpang dapat menikmati perjalanan dengan perasaan dan pelayanan yang istimewa.

“Harga tiket mulai dari Rp750.000. Kereta api panorama merupakan kereta api dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama pertama kali di Indonesia,” kata Franoto Wibowo, Manajer Humas KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta pada Minggu, 25 Desember 2022.

Kereta ini membuat penumpang merasa seperti sedang menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan. Kereta Panoramic merupakan kereta inovasi KAI yang memiliki jendela sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca menerus dari depan ke belakang yang dapat dibuka dan ditutup secara otomatis.

Selain itu, fasilitas di KA Panoramik antara lain kursi nyaman yang bisa diputar menghadap jendela. Fasilitas lainnya termasuk kerai yang dikendalikan dari jarak jauh, toilet yang luas dan sensor otomatis, televisi di ujung kereta, dan rak bagasi khusus di ujung kereta.

“Pelanggan KA panorama juga mendapatkan pelayanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut gratis,” kata Franoto.

Saat ini KAI memiliki dua unit KA panorama yang merupakan inovasi dari Balai Yasa Surabaya Gubeng. Kedepannya tidak menutup kemungkinan KAI akan menambah KA panorama dengan rangkaian yang berbeda.

“Kereta wisata ini merupakan salah satu bentuk inovasi KAI untuk meningkatkan pelayanan, khususnya pada masa transportasi Natal dan Tahun Baru ini. Masyarakat memiliki pilihan kelas perjalanan yang lebih luas tergantung tarif dan pelayanannya,” kata Franoto.

Selama liburan Natal dan Tahun Baru, mulai 24 Desember 2022, KAI akan mengoperasikan kereta wisata untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. KA panoramik terhubung dengan KA tambahan Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp). Kereta pemandangan Taksaka tambahan beroperasi mulai 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Jadwal Kereta Panorama

1. KA 7011C berangkat dari Yogyakarta pukul 21.40 WIB dan tiba di Gambir pukul 05.33 WIB

2. KA 7012C berangkat dari Gambir pukul 10.40 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 18.39 WIB

3. KA 7025B berangkat dari Yogyakarta pukul 12.00 WIB dan tiba di Gambir pukul 19.30 WIB

4. KA 7026B berangkat dari Gambir pukul 23.45 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 07.50 WIB

Pada setiap perjalanan kereta tambahan Taksaka, KAI mengoperasikan kereta wisata berkapasitas 46 tempat duduk.

Per 25 Desember 2022 pukul 08.00 WIB, kereta tambahan Taksaka Panorama rute Yogyakarta-Gambir yang berangkat pukul 12.00 WIB telah terjual sebanyak 188 kursi, dari total 690 kursi yang tersedia selama Nataru 2022 Liburan / 23 disediakan. Kemudian terkait keberangkatan pukul 21.40 WIB terjual 71 tempat dari 736 tempat yang tersedia.

Baca juga: Wali Kota Surabaya Ajak Turis Kunjungi Daerahnya: Banyak Tempat Baru

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button