Menjelajahi keindahan Labuhan Merak, destinasi wisata andalan baru Situbondo - WisataHits
Jawa Timur

Menjelajahi keindahan Labuhan Merak, destinasi wisata andalan baru Situbondo

Menjelajahi keindahan Labuhan Merak, destinasi wisata andalan baru Situbondo

Liputan6.com, Situbondo – Kabupaten Situbondo kini memiliki destinasi utama baru wisatawan pantai di sebelah Pantai Pasir Putih. Namanya Wisata Pantai Labuhan Merak.

Destinasi Wisata Labuhan Merak terletak di Dusun Labuhan Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo. Dusun yang berada di kawasan lindung Taman Nasional Baluran ini perlahan mulai dikenal juga oleh wisatawan.

Pantai Labuhan Merak atau lebih dikenal dengan Wisata Merak Baluran memiliki sejumlah destinasi wisata pantai yang masih sangat alami.

Obyek wisata Pantai Merak-Baluran masih satu kawasan dengan Pantai Sijile, Pantai Bilik, Pantai Merak, Pantai Lempuyang, Pantai Kakapa, Pantai Balanan, Pantai Sirondo dan Pantai Batu Hitam.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Labuhan Merak yang terletak di sisi utara Taman Nasional Baluran hanya berjarak satu jam perjalanan atau kendaraan roda dua dari Kota Situbondo.

Sebelum memasuki kawasan Pantai Labuhan Merak, para wisatawan terlebih dahulu memasuki gerbang masuk Taman Nasional Baluran di kawasan Karang Tekok. Kemudian Anda perlu mengambil jalur kiri (tepat di jalur pantura menuju Banyuwangi).

Lima menit pertama berkendara dari pintu masuk jalur wisata Merak-Baluran, pengunjung akan sampai di pos jaga Balai Taman Nasional Watunumpuk Baluran. Di sini Anda juga akan diarahkan untuk membeli tiket masuk. Biaya masuknya cukup murah, Rp 6.000 per orang.

Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan sejauh 7 kilometer melewati hutan belantara Taman Nasional Baluran. Dalam perjalanannya, akses jalan menuju Labuhan Merak dibangun berupa jalan berkerikil.

Di kawasan Pantai Pasir Putih Situbondo banyak terdapat kuliner khas bernama Sate To’ot yang artinya Lutut Ayam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button