Rasakan sensasi berbaring di wisata Pangalengan yang menawarkan pemandangan berkabut dari ketinggian - WisataHits
Jawa Barat

Rasakan sensasi berbaring di wisata Pangalengan yang menawarkan pemandangan berkabut dari ketinggian

Rasakan sensasi berbaring di wisata Pangalengan yang menawarkan pemandangan berkabut dari ketinggian

Merdeka.com – Momen liburan memang paling lucu yang diisi dengan aktivitas wisata. Di kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ada destinasi wisata dengan fasilitas unik, yakni terhampar di ketinggian. Tujuannya berada di kawasan wisata Nimo Highland.

Wisata ini saat ini sedang hits dikalangan anak muda dan keluarga di kota kembang karena penawarannya Pendapat Keindahan dari ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Selain tempat berlabuh, titik jembatan berbentuk U dan area kebun teh juga sangat populer.

Artikel media Taboola

Pemandangan semakin indah di sore hari saat kabut tebal turun dan menyelimuti kawasan wisata. Terpesona dengan suasananya? Berikut ulasan selengkapnya dilansir Merdeka, Rabu (11/1).

2 dari 4 halaman

Merasa berada di atas

Wisata dataran tinggi Nimo di Pangalengan

©2023 Instagram Dataran Tinggi Nimo/Merdeka.com

Mengutip ANTARA, dermaga berada di sisi kanan jembatan dari pintu masuk. Lokasinya berada tepat di seberang perbukitan dan kebun teh yang terbentang luas, sehingga pemandangan terlihat jelas jika dilihat dari atas.

Tali pada jembatan dibuat dari jenis tali yang kuat, namun lentur. Untuk melengkapi rasa ngantuk, aneka jajanan dan minuman juga bisa dipesan di area kantin tak jauh dari spot.

Beberapa pengunjung merasa nyaman berbaring di sana, apalagi saat berkabut. Hal ini menambah daya tarik estetika ketika mereka difoto dan diunggah ke media sosial mereka. Pengunjung terbanyak berasal dari Bandung Raya, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

3 dari 4 halaman

Ada jembatan kaca dan kafe bergaya Santorini

Wisata dataran tinggi Nimo di Pangalengan

©2023 Instagram Dataran Tinggi Nimo/Merdeka.com

Ada daya tarik lain jembatan kaca langit Ini adalah jembatan kaca terpanjang di Bandung dan masih dalam kompleks jembatan bawah tanah, titik ini sering digunakan untuk melihat pemandangan dan berswafoto, apalagi icon Pangalengan yaitu Situ Cileunca terlihat jelas.

Lainnya memiliki peringkat penyewa dari kuliner hingga minuman di kafe bergaya Santorini. Salah satu menu yang paling digemari adalah kelapa muda.

Tour tersebut berada di jalur dua kebun teh besar yang disebut Bukit Nini di sisi timur dan Bukit Putra di sisi barat. Tempat selfie terbaik lainnya adalah di tengah jembatan di antara perbukitan karena ada kubah estetika di sana.

4 dari 4 halaman

harga tiket

Setiap tempat memiliki loket tiket sendiri di sana. Untuk loket masuk utama pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 35.000 untuk dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak.

Sedangkan pembayaran tiket di tempat lain ada mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 175.000. Khusus untuk Jembatan Kaca, harga tiketnya Rp 10.000.

Dari tempat parkir, pihak pengelola menyediakan kendaraan ontang semut untuk mengantar wisatawan ke puncak bukit.

Tour ini dimulai pada pukul 09:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB sore hari. Di luar itu ada jam buka khusus untuk menyaksikan matahari terbit kapan saja akhir pekanmulai pukul 04.30 WIB hingga 07.30 WIB.

(mdk/nrd)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Pasal

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button