Menhub mengapresiasi inisiatif INSA untuk mengembangkan wisata bahari di Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Menhub mengapresiasi inisiatif INSA untuk mengembangkan wisata bahari di Indonesia

Minggu 9 Oktober 2022 | 20:15 WIB

| penulis:

Buku Catatan: beruntung s

Jakarta, InfoPublik – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendukung upaya perusahaan pelayaran untuk terlibat dalam mengembangkan potensi wisata bahari di Indonesia. Antara lain melalui pengembangan yacht dan kapal pesiar oleh INSA.

“Awal pemulihan sektor pariwisata pascapandemi merupakan saat yang tepat untuk memperkenalkan transportasi laut seperti yacht dan kapal pesiar, yang dapat mendukung kemajuan pariwisata bahari di Indonesia,” kata Menhub seperti dikutip Antara. Informasi Publik pada Minggu (10/9/2022).

Menhub mengapresiasi inisiatif INSA sebagai asosiasi yang menyambut baik para pemangku kepentingan maritim yang telah berupaya mengembangkan wisata bahari di Indonesia. Selain itu, pemerintah saat ini sedang mengembangkan sejumlah destinasi wisata di beberapa daerah yang berpotensi untuk mengembangkan wisata bahari, antara lain: Danau Toba, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo dan Bali.

“Ekosistem yacht dan kapal pesiar perlu dipelajari secara mendalam dengan peluang dan tantangan yang dihadapi perusahaan pelayaran untuk melihat pendekatan mana yang dapat dikembangkan paling cepat. Kami, pemerintah, akan mendukung hal ini dengan memberikan kemudahan regulasi bagi investasi. ” dia berkata.

Terkait dukungan regulasi, Kementerian Perhubungan mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 4 Tahun 2022 tentang Kapal Wisatawan Asing (Yacht) dan Kapal Pesiar Asing (Cruise Ships) di Perairan Indonesia. Dengan membuka hingga 28 pelabuhan embarkasi dan debarkasi untuk kapal pesiar asing (yacht) dan hingga 10 pelabuhan embarkasi dan debarkasi untuk kapal pesiar asing.

INSA Yacht Festival (IYF) 2022 merupakan hasil kerjasama DPP INSA dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, yang merupakan bagian dari side event B20 yang akan berujung pada November.

Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempromosikan industri wisata bahari di Indonesia dan memperkenalkan yacht yang dapat digunakan wisatawan untuk menikmati keindahan laut di sejumlah destinasi wisata bahari di Indonesia.

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button