Irjen Teddy Tersangka Kasus Narkoba Juga Pengusaha Pariwisata Hotel - WisataHits
Jawa Tengah

Irjen Teddy Tersangka Kasus Narkoba Juga Pengusaha Pariwisata Hotel

jakarta

Mantan Inspektur Jenderal Polisi Sumatera Barat Teddy Minahasa saat ini dipenjara karena keterlibatannya dalam penjualan barang bukti narkoba ke pengedar. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang dirilis pada Desember 2021, Teddy memiliki total kekayaan Rp 29,97 miliar.

Dengan kekayaan sebesar ini, Inspektur Jenderal Teddy adalah Kapolda terkaya di Indonesia. Sekitar 85 persen kekayaannya berasal dari aset tanah dan bangunan. Aset tersebut meliputi total 53 tanah dan bangunan senilai Rp 25,81 miliar.

dilaporkan detikX Hingga Jumat (21/10/2022) aset Teddy tersebar di sejumlah lokasi mulai Sumatera dan Jawa didominasi Pasuruan, Jawa Timur.

Di Pasuruan, Jawa Timur, ada 43 tanah dan bangunan; 1 properti di Pandeglang, Banten; 5 tanah dan bangunan di Malang, Jawa Timur; dan 4 tanah dan bangunan di Pesawaran, Sumatera Barat. Kavling bangunan termahal mencapai Rp 4,23 miliar dan berlokasi di Kota Malang, Jawa Timur.

Selain tanah dan bangunan, transportasi Teddy Minahasa memiliki nilai yang fantastis. Dia memiliki tiga mobil dan sepeda motor Harley-Davidson dengan kekayaan gabungan Rs 2,08 miliar.

Secara spesifik, jumlah kendaraan yang dimilikinya antara lain Jeep Wrangler 2016 senilai Rp 750 juta, Toyota FJ 55 1970 senilai Rp 75 juta, Toyota Land Cruiser HDJ 80R 1996 senilai Rp 600 juta, dan sepeda motor solo Harley-Davidson tahun ini. 2014 senilai Rp 650 juta.

Selain itu, Teddy Minahasa juga memiliki aset lain seperti: B. Harta bergerak lainnya senilai Rp 500 juta, surat-surat berharga Rp 62,5 juta dan kas dan setara kas Rp 1,52 miliar.

Banyaknya rekan bisnis di Pasuruan dan Malang memberikan kebebasan bagi Teddy untuk membangun peruntungannya. Menurut salah satu rekannya kepada reporter detikX, Teddy awalnya menawarkan diri untuk ikut dalam bisnis distribusi pasokan elpiji 3 kilogram. “Saya pemasok gas, dia menawarkan untuk datang lebih awal, dia menjawab ya, siapa tahu pensiun,” kata rekannya.

Lokasi Hotel dan Taman Wisata milik Inspektur Jenderal Teddy. Baca halaman selanjutnya….

Saksikan video “Peran Jenderal Bintang Dua Dalam Penjemputan Inspektur Jenderal Teddy Minahasa”.
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button