Persahabatan Mbakyu Terlibat Bisnis Kuliner | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Persahabatan Mbakyu Terlibat Bisnis Kuliner | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dhea Leony Charismata, wajah cantik dan karakter rendah hati bukan hanya menjadi keunggulan utama Mbakyu Friendship Kota Malang. Selain sebagai Duta Wisata Kota Malang, ia juga sibuk melakukan pengabdian masyarakat.

Karena Dhea bukan hanya Mbakyu Kota Malang tapi juga Duta Pemuda Kabupaten Malang. Tak hanya itu, Dhea mengumumkan bahwa dirinya kini tengah merintis bisnis kuliner bernama Bakar Ex-Grill dan Studio Ex.

“Kenapa nama-nama itu punya mantan? Karena saya diremehkan oleh mantan saya. Saya punya pengalaman dengan mantan saya tapi saya mengubahnya menjadi sesuatu yang positif seperti ini,” kata Dhea kepada Malang Posco Media.

Menurut Dhea, kegiatan usaha ini sebenarnya dimaksudkan untuk melengkapi kegiatan dan kegiatan sebelumnya. Bahkan, baginya, upaya ini juga tercermin saat ia terlibat dengan masyarakat dalam rangka pemberdayaan ekonomi.

“Ini sempurna untuk pekerjaan saya. Pekerjaan duta muda lebih banyak tentang pengabdian masyarakat. Karena saya suka bisnisnya, saya juga sekaligus menasihati industri kreatif,” tambah pria 21 tahun itu.

Tentu saja, dengan bisnis baru ini, pekerjaan dan aktivitasnya semakin berat dan dia tidak bisa bersantai. Dia perlu mengatur waktunya dengan bijak antara tugas duta pariwisata, tugas duta muda dan menjalankan bisnisnya.

“Waktunya sangat padat karena jadwalnya padat. Setiap hari saya harus menyempatkan waktu untuk Kakang Mbakyu, mungkin 2-2 jam, kemudian melakukan bisnis, ada juga dukungan pribadi, kemudian duta muda seperti itu. Ya, porsinya perlu diatur,” kata gadis yang masih kuliah di Jurusan Biologi Universitas Brawijaya itu.

Meski jadwalnya padat, Dhea yang merupakan anak tunggal tidak merasa malu atau bosan. Di sisi lain, Dhea melihatnya sebagai pelajaran dan pengalaman berharga baginya selama kesibukannya berjalan positif.

“Jadilah orang yang lebih berguna. Karena dulunya saya cuek dengan masyarakat, sekarang saya harus bisa menjaga hati mendengarkan masyarakat. Keluhan dan masukan inilah yang mendorong saya untuk belajar lebih baik lagi,” pungkas gadis penyuka makeup art ini. (ian/tujuan)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button