Cuaca buruk, wisatawan air terjun Tumpak Sewu untuk sementara tidak boleh turun - WisataHits
Jawa Timur

Cuaca buruk, wisatawan air terjun Tumpak Sewu untuk sementara tidak boleh turun

Cuaca buruk di Lumajang mempengaruhi beberapa tempat wisata. Salah satunya adalah Air Terjun Tumpak Sewu.

Cuaca buruk di Lumajang mempengaruhi beberapa tempat wisata. Salah satunya adalah Air Terjun Tumpak Sewu.

Mulai Senin (17 Oktober 2022) air terjun ini masih dibuka dan bisa dikunjungi wisatawan. Pengunjung Air Terjun Tumpak Sewu untuk sementara dilarang. Meski Air Terjun Tumpak Sewu masih buka, namun kunjungan tidak bisa dilakukan seperti biasa. sampai ke titik pengamatan dan tidak bisa turun ke titik air terjun.

Baca Juga: Keputusan Diserahkan Pengelola Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Bernama Abdul Karim

Lanjut membaca:
Kompas.com ยป

Kapolres Metro Fadil Imran Telpon Saat Jokowi Telpon, Itu Pernyataan Istana!

Kapolres Metro Jaya Fadil Imran menerima telepon saat dirinya dan petinggi Polri lainnya berkumpul di Istana

Foto: Waspada, BMKG memperingatkan kemungkinan kondisi cuaca ekstrem hingga 21 Oktober | merdeka.comWaspada, BMKG mewaspadai potensi cuaca ekstrem hingga 21 Oktober mendatang. BMKG telah mengungkap potensi cuaca ekstrem di hampir seluruh wilayah Indonesia pada 15-21 Oktober 2022. Potensi cuaca ekstrem tersebut karena kondisi atmosfer Indonesia masih cukup kompleks dan dinamis hingga pekan depan.,BMKG,Cuaca Ekstrem ,Viral Today, Jakarta

Serangan wabah patek dan cuaca buruk mengancam petani cabai di KediriAkibat serangan hama tersebut, hasil panen cabai kini turun lebih dari 30 persen dibandingkan hari-hari biasa.

Update harga sembako di Kota Padang, Cabai Merah naik lagiDampak cuaca buruk tersebut berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Padang. harga kebutuhan harian

BMKG: Prakiraan cuaca besok, 16 Oktober 2022 Jakarta, lihat di siniBMKG telah mengumumkan prakiraan cuaca untuk besok. Berikut prakiraan cuaca besok untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Cuaca Ekstrem 15-21 Oktober 2022, BMKG: 3 Wilayah Berpotensi Siaga Hujan Deras – Tribunnews.comCuaca Ekstrem selama seminggu dari tanggal 15-21 Oktober 2022, BMKG: 3 wilayah berpotensi hujan lebat dalam kategori Waspada. Daerah lain terkena gelombang tinggi.

Cuaca Ekstrim, Potensi Bencana di IndonesiaBanjir dan tanah longsor terjadi di berbagai wilayah selama sepekan, antara lain Aceh, Bali, sejumlah wilayah di Jawa dan Kalimantan. Cuaca ekstrem terus diprakirakan dan untuk itu semua pihak diminta meningkatkan kewaspadaan. Banjir yang melanda kawasan…

Meski demikian, wisatawan yang sudah berencana mengunjungi tempat wisata masih bisa datang Waspada, BMKG memperingatkan potensi cuaca ekstrem hingga 21 Oktober Sabtu, 15 Oktober 2022 18:46:07 Wartawan: Siaga Merdeka, namun BMKG memperingatkan potensi cuaca ekstrem untuk 21 Okt, harga cabai di tingkat petani saat ini cenderung stabil di level Rp 30.000 per kilogram.

Mulai Senin (17 Oktober 2022) air terjun ini masih dibuka dan bisa dikunjungi wisatawan. Pengunjung Air Terjun Tumpak Sewu untuk sementara dilarang turun. Meski Air Terjun Tumpak Sewu masih buka, namun kunjungan tidak bisa dilakukan seperti biasa. Potensi cuaca ekstrem tersebut karena kondisi atmosfer Indonesia masih cukup kompleks dan dinamis hingga sepekan ke depan. Saat ini wisatawan hanya bisa berkunjung sampai ke titik pandang dan tidak bisa turun ke titik air terjun. Baca Juga: Keputusan itu disampaikan pengelola wisata Air Terjun Tumpak Sewu bernama Abdul Karim. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap potensi kejadian cuaca ekstrem hampir di seluruh wilayah Indonesia pada 15-21 Oktober 2022. Kompas. Harga cabai merah jawa saat ini Rp64.000 per kilogram, naik Rp24.000 dari sebelumnya.

com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Air terjun Tumpak Sewu di perbatasan Malang-Lumajang, Jawa Timur.com/Faizal Fanani. “(Air Terjun Tumpak Sewu) hanya terbuka untuk sudut pandang,” katanya kepada Kompas.com. Sedangkan jika kondisi aman, wisatawan diperbolehkan turun ke air terjun. Baca Juga: Abdul Karim mengatakan, keputusan boleh turun atau tidaknya wisatawan tergantung situasi dan kondisi. .

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button