Ingin kuliah di Kota Bogor, Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor bisa jadi pilihannya - WisataHits
Jawa Barat

Ingin kuliah di Kota Bogor, Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor bisa jadi pilihannya

TRIBUNJABAR.ID – Selain memilih jurusan atau program studi, ada banyak pertimbangan bagi siapapun untuk memilih tempat belajar, antara lain lokasi kota yang nyaman dan cocok untuk menghabiskan waktu belajar, profil dan rekam jejak kampus atau universitas tersebut, dan sejumlah pertimbangan lainnya.

Tribuners, salah satu kota pilihan untuk pendidikan tinggi di Jawa Barat adalah Kota Bogor.

Terbukti pada tahun 2021 kemarin peningkatan jumlah calon mahasiswa yang memutuskan kuliah di Bogor cukup tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai contoh, salah satu kampus yang mengalami peningkatan jumlah mahasiswa adalah Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor.

PMB Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) BogorPMB Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Ibnu Khaldun Bogor mengalami peningkatan yang cukup signifikan selama 3 tahun terakhir, rata-rata peningkatannya di atas 20 persen dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, hal ini dilaporkan oleh Nurdin Alazies selaku Kepala Humas dan Promosi UIKA Bogor Satuan ditransmisikan.

“Alhamdulillah UIKA selalu mengalami peningkatan jumlah pendaftar yang cukup tinggi,” per 29 Juli 2022, pendaftar di UIKA Bogor meningkat 20 persen dibandingkan tahun 2021,” jelas Azies.

Azies, sapaan akrab Humas UIKA, menjelaskan beberapa faktor yang melatarbelakangi peningkatan jumlah mahasiswa baru tersebut, antara lain selain Kota Bogor yang masih nyaman untuk belajar, biaya kuliah dan biaya hidup. UIKA Kota Bogor berada di Masih relatif murah dibandingkan dengan kampus dan kota lainnya.

PMB Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) BogorPMB Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor

Bagi anak muda yang senang berfoto, menikmati kuliner dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang memanjakan mata, Bogor adalah kota pilihan yang tepat bagi warga Jawa Barat dan sekitarnya untuk memilih tempat untuk melanjutkan studi bisa melanjutkan studi di tingkat universitas. Azis melanjutkan.

Selain lokasi kota yang nyaman dan ramah kantong, faktor lain yang banyak dipertimbangkan orang untuk kuliah di Bogor dan memilih UIKA adalah banyaknya jurusan yang bisa dipilih.

Misalnya, tahun ini UIKA Bogor resmi membuka 11 jurusan baru untuk menambah 23 jurusan lain yang sudah lama berdiri menjadi 34 jurusan.

Source: jabar.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button