Mencari produk Halal berkualitas tinggi? Datang ke sini binatang! - WisataHits
Jawa Barat

Mencari produk Halal berkualitas tinggi? Datang ke sini binatang!

Bogordaily.net – Sedang mencari Produk Halal Bersertifikat Kualitas Global? Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pameran The First International Conference on Women and Sharia Community Empowerment di Jakarta Convention Center (JCC) yang akan berlangsung pada 11-12 Agustus 2022.

Di pameran ini Anda akan menemukan berbagai produk menarik mulai dari fashion, aksesoris, makanan hingga kosmetik, semuanya bertanda Halal. Konferensi Internasional Pertama tentang Pemberdayaan Perempuan dan Komunitas Syariah adalah bagian dari acara sampingan Kepresidenan G20 di bidang keuangan.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Bank Indonesia dengan sejumlah organisasi wanita antara lain PPUMI, SALIMAH, PERSAMI, BUNDA WAKAF, SHALIZA dan WITA serta dihadiri oleh para wanita pengusaha syariah yang bergerak di bidang makanan halal dan busana muslim (termasuk kerajinan) yang dipromosikan oleh organisasi/asosiasi berbasis perempuan, kementerian dan lembaga terkait.

Rangkaian kegiatannya terdiri dari kuliah dinas, seminar internasional dan nasional, talk show motivasi, pameran mini dan peragaan busana. Sirkuit juga dapat diakses melalui platform www.isef.co.id.


Ketua Umum Perhimpunan Dagang Muslim Indonesia (PERSAMI) DR Hj Siti Nur Azizah mengatakan, organisasi ini memiliki misi besar dan berkaitan dengan mengutamakan saudara-saudara, terutama yang berhubungan dengan perempuan dan bidang perdagangan untuk dimiliki. Dimana perempuan bisa membawa peradaban.

Organisasi ini memiliki visi membantu pedagang muslim Indonesia dalam mengembangkan dan memperkuat ekonomi Halal Velue Chain (HVC) serta mewujudkan Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dalam skala nasional dan global.

Salah satu misinya adalah mendukung terwujudnya ekosistem agribisnis halal yang inovatif,” ujarnya, Kamis, 11 Agustus 2022.

“Kegiatan program PERSAMI antara lain mendukung pemerintah dalam penguatan potensi lokal, pengembangan kekuatan ekonomi nasional dan global dalam ekspor industri halal, wisata halal dan peningkatan halal lifestyle melalui penguatan teknologi,” ujarnya.

Lebih lanjut Azizah menyampaikan bahwa untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, PERSAMI siap bekerjasama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam berbagai kegiatan dan acara serta bersaing secara global untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat keuangan dan ekonomi syariah dunia.

Mouza Indonesia

Mouza dibangun pada tahun 2016 dengan modal Rp 3 juta. Usaha modal putus asa karena terlilit hutang dan bangkrut di usaha sebelumnya hingga rugi mencapai 1,6 juta.

Mouza kini sudah mencapai 6 tahun dengan jumlah reseller saat ini hampir 12.000 tersebar di seluruh nusantara

Omzet/pendapatan usaha selama 3 bulan terakhir dilaporkan oleh pengelola turun Rp 800 juta dari Rp 2,6 juta menjadi sekarang Rp 600 juta. Namun, mereka juga bekerja untuk memperbaiki sistem.

“Tetapi pasang surut dalam bisnis adalah urutan hari ini. Kita tidak bisa berhenti bergerak untuk tetap bertahan di tengah ketatnya persaingan dan gempuran barang-barang impor yang murah,” kata Dinii Fitriyah.

Aksesoris Elva

Aksesoris Elva menawarkan aksesoris wanita cantik yang terbuat dari mutiara dan batu. Pencarian hobi sejatinya akhirnya terbentur dengan bazar setiap kali tampil di berbagai tempat bersama grup kulintangnya.

Alhasil, ia tertarik dengan kalung dari Yogya yang dibanderol seharga Rp 1,5 juta. Elva mengaku penawaran hingga harga Rp 1 juta tidak dilepas oleh penjual.

Karena tidak bisa mendapatkan kalung itu, Elva membuka pikirannya karena dia memiliki banyak koleksi kalung. Mengapa tidak melakukannya sendiri? belajar dimana Elva tiba-tiba dihadapkan pada dua pilihan: memutuskan berdasarkan logika atau berdasarkan perasaan.

Dengan sembilan kalung dan sebuah kotak cantik yang dibelinya dari Mangga Dua, Elva menghadiri buka puasa bersama rombongan belajar Dharmasangsa yang beranggotakan para selebriti sore itu.

Dengan membuat kalung serupa dan kemasan yang bagus, tidak ada seorang pun di komunitas pengajian yang menawar atau membeli karena kasihan, seperti yang dilakukan kebanyakan orang ketika ditawari barang dari kerabat terdekatnya.

dibuatzein

Madezein dibuat karena kebutuhan banyak orang akan makeup dan perawatan kulit yang halal dan aman.

Madezein merupakan brand lokal dengan standar internasional, baru diluncurkan pada Maret 2022. Dan siap bersaing dengan produk kosmetik lainnya.

Elsiera

Elsiera adalah brand fashion sederhana yang fokus pada penyediaan produk pakaian sehari-hari bagi wanita dewasa muda yang tampil percaya diri namun nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dengan visi menjadi brand fashion yang berguna dan sederhana, Elsiera secara konsisten menyampaikan cerita dan pesan di balik setiap koleksi.

gitar

Gitaratna adalah merek pakaian wanita (modeest ready-to-wear) yang bergaya etnik modern dan menggunakan bahan kain tradisional Indonesia sebagai aksen detailnya.

Produk Gitaratna terdiri dari berbagai item seperti blus, outerwear, celana panjang dan rok, yang dapat dipadu padankan dengan item sederhana dan nyaman digunakan untuk acara semi formal maupun santai.

Rahma Ika

Ini adalah brand fashion muslim yang diluncurkan pada tahun 2019 dengan DNA busana muslim syar’i, feminim dan menampilkan detail bordir di setiap desainnya.

Untuk koleksi pameran kali ini, RAHMA IKA menghadirkan beberapa koleksi pakaian sehari-hari, hijab bordir, handmade oleh pengrajin bordir.

Tanda Tangan Hamelia & Rosie Rahmadi
Tanda tangan Hamelia dalam pameran ini menampilkan outer set formal dengan bahan kain sutra garut dan katun dobby. Ciri khas Hamelia ingin semua orang bisa mengenakan busana modis yang berbeda dari yang lain namun tetap sopan di acara formal.

Dalam pameran kali ini, Rosie Rahmadi membawakan berbagai koleksi outer termasuk SAZIA Outer. Upper multifungsi yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, baik itu bepergian, pergi ke kantor, atau berolahraga.

chentini keju widaran

Keju Widaran Chentini adalah snack bebas rasa bersalah karena merupakan snack alami dan bebas dari monosodium glutamat dan gula. Camilan renyah yang terbuat dari tepung singkong pilihan petani lokal ini tinggi serat dan bebas gluten.

Dengan taburan keju cheddar dan edam yang kaya akan kalsium dan protein, snack ini enak dan bergizi. (*/gibran)

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button