Pengemis dan pengamen jalanan menyerbu kawasan Puncak, dinas sosial yang melakukannya - WisataHits
Jawa Barat

Pengemis dan pengamen jalanan menyerbu kawasan Puncak, dinas sosial yang melakukannya

Pengemis dan pengamen jalanan menyerbu kawasan Puncak, dinas sosial yang melakukannya

MEGA MEND – Sepanjang Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor dipenuhi puluhan pengemis dan pengamen jalanan membuat resah wisatawan sehingga mengurangi estetika dari segi kenyamanan.

Wisatawan menuntut agar dinas sosial Kabupaten Bogor segera turun tangan untuk mengatasi permasalahan sosial di jalur wisata Puncak.

Wisatawan asal Jakarta, kata Wahyu, dengan banyaknya pengendara di kawasan Puncak membuat mereka takut dan resah saat berwisata di kawasan Puncak.

“Ya kan tidak nyaman kalau banyak pengemis seperti ini, pemerintah daerah harus turun tangan, dengan banyaknya pengemis estetik di kawasan Puncak, tidak nyaman,” ujarnya, Rabu (18/1/2023).

Sementara itu, Kepala Bidang Rehsos Sosial (Rehsos) Dinas Sosial Kabupaten Bogor Elfi Nila Hartani mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan penyuluhan, namun para pengemis sudah kembali ke Jalan Raya.

“Karena ini masalah lambung, perlu pemahaman ekstra. Kami sudah umumkan akan ada pembinaan di Balai Rehabilitasi Sosial (BRS).

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan operasi penertiban pengamen dan pengamen di pintu masuk wisata Puncak dalam waktu dekat. “Kami akan terus mengembangkan selama kami berada di jaringan kami. Kami juga bingung pelatihan sudah dilakukan, tapi kami kembali ke jalan,” katanya. POHON CEMARA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button