2 Wisatawan Pulau Merah Banyuwangi Diserang Orang Tak Dikenal, Hp dan Uang Disita - WisataHits
Jawa Timur

2 Wisatawan Pulau Merah Banyuwangi Diserang Orang Tak Dikenal, Hp dan Uang Disita

Liputan6.com, Banyuwangi – Dua turis asal Jember, Dimas Febri Listiyanto dan Abdul Muksi, terluka akibat dipukul orang tak dikenal saat berwisata di Pulau Merah Banyuwangi.

Tidak hanya dipukuli, barang berharga mereka dirampas secara paksa. Barang-barang yang hilang antara lain handphone dan uang tunai senilai Rp 1,8 juta.

Saat dikonfirmasi, Dimas Febri mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB pada Minggu, 18 September, di Tempat Parkir Wisatawan Pulau Merah, Desa Sumragung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

“Saat itu, saya dan dua mobil keluarga tiba di tempat parkir Pulau Merah pada pukul 3 pagi. Tapi kondisi masih tenang, tidak ada orang di loket,” kata Dimas, Selasa (20/9/2022).

Akhirnya rombongan beristirahat di tempat parkir mobil wisata setempat dan menikmati makan siang yang dibawa dari rumah. Namun, saat makan, salah satu pelaku mendekati korban.

Awalnya, korban mengira orang tersebut adalah petugas tiket. Namun, setelah mendekati korban, pria tak dikenal itu bersikap kasar padanya.

“Saya pikir saya ingin meminta uang tiket. Aku mengambil uangnya. Tapi orang itu berteriak dan menarik saya,” katanya.

Dia mencoba melawan. Pada saat yang sama, belasan komplotan kriminal datang dan memukuli korban hingga babak belur.

Suasana menjadi tegang, dan keluarga berteriak minta tolong. Akhirnya, korban lain bernama Abdul Muksi membantu tetapi dipukuli dengan parah.

Dua korban terus berusaha melawan, tetapi karena kalah jumlah, mereka akhirnya disiksa dan dilukai.

“Saya mengalami memar di leher, pipi, dan bagian belakang kepala saya. Sedangkan pacar saya memakai kalung di kepalanya,” jelasnya.

Resor pantai Pulau Merah di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur itu menelan korban jiwa. Dua wisatawan dikabarkan tewas tenggelam setelah tersapu ombak saat bermain di pantai pada Sabtu malam.

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button