[POPULER TRAVEL] Pembatalan Tarif Taman Nasional Komodo | Pengelola Parkir Nakal di Malang Page all - WisataHits
Jawa Barat

[POPULER TRAVEL] Pembatalan Tarif Taman Nasional Komodo | Pengelola Parkir Nakal di Malang Page all

KOMPAS.com – Mulai Rabu (14/12/2022) hingga Sabtu (17/12/2022) terdapat berbagai informasi di kanal tersebut Bepergian di Kompas.com populer di kalangan pembaca.

Informasi tersebut sangat beragam, mulai dari pencabutan kenaikan tarif masuk Taman Nasional (TN) Komodo hingga pekerja taman liar di Malang hingga tempat wisata baru Taman Keju Cepogo.

Baca juga:

Lihat ringkasan informasi secara lengkap:

1. Tempat wisata baru Cepogo Cheese Park

Taman Keju Cepogo Boyolali.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Cepogo Cheese Park Boyolali.

Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah memiliki tempat wisata baru bernama Cepogo Cheese Park. Tempat wisata ini berada di Kecamatan Cepogo pada ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl) atau di lereng Gunung Merbabu.

Wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan, antara lain mengamati berbagai satwa, mengendarai ATV, dan memanah.

Baca juga:

2. Waspadai tukang parkir liar di Malang

Kondisi Jalan Basuki Rahmat Kota Malang pada Selasa (13/12/2022) yang diperkirakan akan mengalami kepadatan lalu lintas menjelang akhir tahun. KOMPAS.com/ Nugraha Perdana Kondisi Jalan Basuki Rahmat Kota Malang pada Selasa (13/12/2022) memprediksi akan terjadi kepadatan arus kendaraan pada akhir tahun.

Wisatawan yang hendak menghabiskan liburan akhir tahun di Kota Malang, Jawa Timur, harus berhati-hati terhadap tukang parkir liar yang memungut biaya tidak wajar. Karena diperkirakan akan ada lebih dari 100 tempat parkir di kota ini.

Jika menemui tukang parkir liar, wisatawan diimbau untuk melapor ke akun media sosial Dinas Perhubungan Kota Malang.

Baca juga: Waspadai Tukang Parkir Ragu di Malang, Ini Tarif Resminya

3. Tiket masuk Taman Nasional Komodo sebesar Rp 3,75 juta akan dibatalkan

Komodo Walk menyusuri pantai di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Zintan Prihatini/KOMPAS.com Perjalanan komodo di pesisir Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan kenaikan tarif masuk TN Komodo sebesar Rp 3,75 juta dibatalkan. Rencananya, tarif tersebut akan berlaku mulai Januari 2023.

Saat ini harga tiket masuk ke Taman Nasional Komodo untuk wisatawan lokal mulai dari Rp 5.000.

Baca Juga: Tarif Masuk Taman Nasional Komodo Rp 3,75 Juta Dibatalkan, Ini Harga Tiketnya

4. Tempat wisata Nataru murah

Pusat Primata Schmutzer di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta DOK.  Shutterstock Pusat Primata Schmutzer di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta DOK. Shutterstock

Beberapa daerah di Indonesia memiliki pilihan akomodasi murah untuk menghabiskan liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), antara lain di Jakarta, Bogor, dan Tangerang Raya.

Misalnya, Jakarta memiliki taman margasatwa Ragunan, Setu Babakan, dan Waduk Pluit yang bisa dikunjungi keluarga.

Baca juga:

5. Akomodasi murah selama bertahun-tahun akhir-akhir ini

ilustrasi hotel.Ilustrasi hotel PEXELS/ENGIN AKYURT.

Selain tempat wisata dengan harga terjangkau, pembaca juga tertarik dengan penginapan dengan harga terjangkau saat musim liburan Nataru Kompas.com.

Beberapa tarif menginap mulai dari Rp 100.000, yang lain dari Rp 200.000. Lokasinya pun tak kalah unik, ada yang dekat dengan pantai, ada pula yang berada di kawasan Puncak.

Baca juga:

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button