Memblokir kejahatan di saat-saat kritis di wilayah pesisir Trenggalek dengan Sulingmas - WisataHits
Jawa Tengah

Memblokir kejahatan di saat-saat kritis di wilayah pesisir Trenggalek dengan Sulingmas

Trenggalek, zeitungsmemo.com – Kejahatan yang mungkin terjadi pada saat-saat kritis dari dini hari hingga dini hari di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek dinanti oleh polisi setempat.

Untuk mencegahnya, Polres Watulimo mengintensifkan patroli dini hari untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Ide Sulingmas atau Subuh berkeliling menjaga Kamtibmas berawal dari masalah bahwa jam-jam saat Kamtibmas rentan terhadap gangguan seringkali tengah malam hingga dini hari,” kata Kapolres Watulimo. AKP Suyono.

Patroli dilakukan setiap hari dan dilakukan oleh petugas gabungan satuan polisi yang bertugas jaga.

Baca Juga: Keindahan Wisata Coban Jahe di Malang Jawa Timur, Intip Harga Tiket dan Spot Instagramablenya

Mereka akan berkeliling desa selama jam-jam rawan kejahatan ini dan menutup dengan sholat berjamaah di masjid-masjid yang tersebar di sekitar wilayah tersebut.

Diharapkan Sulingmas mampu menekan, memblokir gangguan keamanan dan keamanan serta menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi warga pesisir Trenggalek.

“Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Selain keamanan dan jaminan sosial yang lebih baik, komunikasi dan silaturahim dengan masyarakat akan lebih terjalin baik pada saat sholat subuh, sehingga harmonisasi dan kedekatan antara polisi dengan masyarakat akan semakin erat. Ini juga sebagai media untuk mensosialisasikan penyampaian pesan-pesan keselamatan dan jaminan sosial,” pungkasnya.

Selain Sulingmas, Polres Watulimo juga telah melaksanakan sejumlah program rintisan untuk menciptakan kelayakan daerah. Diantaranya Patroli Pantai Ledang Pantau (Padang Pasir) yang khusus untuk wisatawan, Belajar Sebelum Ujian Sim (Besan Sim) untuk ketentuan lalu lintas, Taman Komunikasi Sahabat Kamtibmas (Makosimas) dan Download Gerakan Menanam Rawat (Gentaratu) . . Inovasi tersebut diakui Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino.

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button