Kunker ke Subang, Kemenko PMK menanam sepuluh juta bibit pohon di desa wisata lembur Cigarukgak - WisataHits
Jawa Barat

Kunker ke Subang, Kemenko PMK menanam sepuluh juta bibit pohon di desa wisata lembur Cigarukgak

telusur.co.id – Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia (RI) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Subang dalam rangka penanaman 1 juta bibit pohon di desa Sidajaya dan Sidamulya Kecamatan Cipunagara , Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (31/12/22).

Komenko PMK menanam pohon buah-buahan di pekarangan umat. Ini merupakan program penanaman 10 juta pohon yang dicanangkan pemerintah sebagai bentuk implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Dalam kegiatan tersebut, Deputi V. Menko PMK Didik Suhardi menyampaikan bahwa secara umum kondisi di Kabupaten Subang sudah baik terutama untuk perlindungan atau pemeliharaan abrasi pantai, namun masih perlu pembenahan terus menerus karena pohon menyediakan produksi oksigen yang dibutuhkan. oleh manusia.

“Jadi ketika kita menanam pohon dan menghasilkan oksigen, ada orang yang datang dan menghirup udara dari pohon yang kita tanam, itu sedekah,” ujarnya.

Oleh karena itu, menanam pohon berarti bernilai ibadah dan mendukung jutaan orang. Sehingga pihaknya mengajak untuk melakukan perubahan mental bagi yang tidak terbiasa menanam menjadi mencintai menanam.

“Mari kita kembali ke mentalitas kita. Selama ini kurang menanam berubah menjadi suka menanam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang Tatang Komara mengatakan dengan menanam 10 juta pohon mulai hari ini, pihaknya siap menyediakan lahan seluas-luasnya.

“Kami berupaya menyediakan lahan seluas mungkin untuk menanam pohon dan ini menjadi agenda kegiatan nyata, apalagi didorong dan dimotivasi oleh Boss Urip, dimana sebelumnya di desa Sidajaya dan Sidamulya, desa IDT (Inpres Desa Tertinggal). Tapi alhamdulillah sekarang sudah ada kemajuan baik infrastruktur maupun fasilitas jalan,” kata Tatang.

Selain itu, penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Wakil V Dikdik Suhardi. Jenis pohon yang ditawarkan termasuk kategori buah-buahan antara lain alpukat, nangka dan matoa, serta jenis pohon buah lainnya.

Pada saat itu, Deputi V. Kemenko PMK Didik Suhardi melakukan penanaman pohon, diikuti Camat Pagades, Danramil Pagades, Danramil Pagades, unsur Muspika dan Muspida Kecamatan. [Fhr]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button