Liburan akhir tahun, berikut 15 tempat wisata di kabupaten Blora yang bisa Anda kunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

Liburan akhir tahun, berikut 15 tempat wisata di kabupaten Blora yang bisa Anda kunjungi

Blora, Jawa Tengah – Blora merupakan salah satu kabupaten di wilayah Jawa Tengah yang dikenal sebagai daerah penghasil minyak dan kayu jati. Namun siapa sangka di Blora sendiri ada beberapa tempat wisata baru yang menarik dan cocok untuk dikunjungi saat liburan akhir tahun seperti ini.

Meski saat ini Blora belum berstatus sebagai kota wisata, namun Blora memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata gunung, wisata sejarah, wisata pendidikan hingga wisata religi.

Jika Anda sedang merencanakan kegiatan liburan di kawasan Kabupaten Blora, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa tempat wisata yang saat ini banyak dikunjungi oleh pengunjung.

Berikut beberapa destinasi wisata di Blora yang bisa Anda kunjungi selama liburan:

1. Waduk Greneng

Kabupaten Blora memiliki banyak waduk yang selain digunakan untuk irigasi juga memiliki potensi besar sebagai objek wisata. Salah satunya Waduk Greneng ini. Waduk Greneng ternyata menjadi tempat wisata untuk Anda jelajahi.

Waduk Greneng yang sebagian besar dikelilingi oleh pepohonan dan tumbuhan menambah indah pemandangan objek wisata ini. Tempat ini sangat cocok sebagai tujuan piknik di Blora bersama keluarga.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi objek wisata ini adalah sore hari. Anda bisa menikmati wisata kuliner khas Blora yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan dan lengkap.

Foto: Kawasan Wisata Waduk Greneng Blora Jawa Tengah (Agung Wibowo)

Jarak dari pusat kota Blora ke Waduk Greneng sekitar 12 km. Obyek wisata Waduk Greneng ini berbatasan dengan Hutan Jati Perhutani. Lokasi objek wisata ini berada di Dusun Greneng, Desa Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

2. Gua Todanan Terawang

Gua Terawang merupakan tempat wisata di Blora yang sudah lama terkenal di kalangan wisatawan. Tempat wisata terindah di Blora ini menawarkan pesona keindahan gua yang sangat eksotik dan enak dipandang mata.

Gua Terawang terletak di pinggir Jalan Todanan-Blora, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Situs Bora ini terletak di tengah-tengah hutan jati yang dikelola Perhutani.

Foto: Kawasan Wisata Gua Todanan Blora Terawang Jawa Tengah (Agung Wibowo)

Kawasan ini memiliki luas sekitar 13 hektar yang di dalamnya terdapat goa induk yang cukup besar. Ada juga 5 gua kecil dan 1 mata air. Selain menyuguhkan keindahan Goa, tempat menarik di Blora ini juga telah dibangun beberapa tempat bermain anak.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button