Apakah Anda ingin bepergian sendirian? Simak dulu tips untuk wanita di bawah ini - WisataHits
Jawa Tengah

Apakah Anda ingin bepergian sendirian? Simak dulu tips untuk wanita di bawah ini

Sabtu, 3 Desember 2022 – 21:57 WIB

PITA – Belakangan ini, tren solo travel, terutama bagi wanita, menarik perhatian publik. Beberapa wanita berhasil menjadi inspirasi bagi wanita lain untuk tidak takut menjelajahi tempat yang berbeda sendirian.

Meski demikian, tetap penting bagi kami para wanita yang ingin bepergian sendirian. Mengingat tidak semua tempat yang dikunjungi aman dari segala kemungkinan yang ada.

Lantas apa saja tips untuk wanita yang ingin bepergian sendirian, terutama ke luar negeri? Travel vlogger Kadek Arini memberikan tipsnya mengenai hal ini. Berikut ratingnya.

1. Pilih negara yang aman

Kadek Arini mengungkapkan, beberapa negara yang aman untuk dikunjungi wanita saat ingin bepergian sendirian memilih negara yang dikenal ramah wanita. Ia mengatakan rata-rata negara maju sangat ramah terhadap wanita yang ingin bepergian sendirian.

“Solo travel di kebanyakan negara maju, transportasi umum di Jepang, Singapura, Thailand itu solo fun, banyak solo traveller yang bisa ngobrol,” katanya dalam acara makan siang media peluncuran Traveloka Rescheduling, Selasa, 22 November. 2022.

2. Hati-hati dengan hotel

Jika Anda belum pernah bepergian sendiri sebelumnya, penting untuk menjaga diri sendiri, bahkan ketika datang ke hotel tempat Anda menginap.

“Kalau travelling sendirian pilih hotel yang nyaman, aksesnya bagus, jangan sampai kehabisan hotel yang bagus… tingkatkan kepercayaan diri untuk menginap di hotel ini. Jaga dirimu. Bepergian sendiri itu aman asalkan urus hotelnya dan cari tahu banyak tujuan wisata dulu agar kita bisa melakukan tindakan preventif agar tidak tertipu,” ujarnya.

3. Cari informasi terlebih dahulu

Misalnya, jika Anda bepergian ke India, banyak penipuan, baca banyak cerita dari travel blogger tentang perjalanan mereka.

“Jangan pulang malam jika ingin tantangan. Jika ini pertama kalinya Anda bepergian sendiri, jangan takut untuk membuka obrolan dengan wisatawan lain. Untuk melindungi diri, siapkan juga paper spray,” kata Kadek.

4. Pengiriman

Penting untuk membawa obat-obatan untuk melindungi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan saat bepergian. Penting juga punya paket internet karena kalau traveling sendirian bisa nyasar, bisa googling, jadi penting untuk solo traveller.

Terkait perjalanan, Traveloka baru-baru ini meluncurkan fitur baru yaitu fitur Reschedule, sebuah inovasi yang memungkinkan konsumen melakukan perubahan rencana perjalanan melalui transportasi udara dengan lebih fleksibel. Tidak hanya waktu penerbangan, konsumen juga dapat mengalihkan tujuan ke maskapai jika diperlukan.

“Biasanya rebooking pelanggan bisa mengubah tanggal jika rebooking tidak hanya mengubah waktu, tapi juga ke rute lain, maskapai lain. Pembeli selanjutnya dapat masuk ke halaman pencarian, dimana konsumen dapat mencari tanda plus rebooking. Dengan Rebook Plus ini bisa dinikmati. Semoga fitur ini bisa membantu,” ujarnya.

(dra)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button