6 Tempat Wisata Murah dan Menarik di Malang, Ini Rekomendasinya - WisataHits
Jawa Timur

6 Tempat Wisata Murah dan Menarik di Malang, Ini Rekomendasinya

6 Tempat Wisata Murah dan Menarik di Malang, Ini Rekomendasinya

Merdeka.com – Rekomendasi tempat wisata di malang yang murah dan menarik berikut ini akan sangat membantu anda untuk berhemat anggaran Liburan. Ya, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena kini banyak tempat wisata yang murah namun tetap tak terlupakan.

miskin adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Jawa Timur. Tak heran jika kota ini selalu dipadati pengunjung. Banyak sekali aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Malang, baik itu wisata alam, rekreasi, edukasi maupun wisata sejarah. Namun, kota ini menawarkan paket destinasi liburan yang lengkap untuk semua orang.

Artikel media taboola

Mengutip dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Malang yang murah dan tentunya menarik untuk dikunjungi. Simak ulasan lengkapnya sekarang juga.

2 dari 4 halaman

Flora wisata Santerra

Flora Wisata Santerra jadi rekomendasi tempat wisata murah di Malang yang wajib kamu kunjungi. Terletak di Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Flora Wisata Santerra merupakan destinasi wisata terbaru dan terpopuler di Malang yang dibuka pada tahun 2019.

Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 25.000 rupiah di hari biasa dan 30.000 rupiah di akhir pekan untuk menikmati keindahan tempat wisata ini. Di Flora Wisata Santerra Anda dapat menikmati keindahan berbagai bunga dan berbagai tempat menarik untuk berfoto selfie.

Mengutip florawisatasanterra.com, Flora Wisata San Terra dibangun dengan konsep taman bunga, spot foto instagramable, wahana hiburan dan kuliner ala taman. Wisata ini cocok untuk segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Ada ratusan jenis tanaman bunga hias, yang juga berfungsi untuk menjual tanaman bunga hias dalam pot.

Taman bunga batu

Batu Flower Garden jadi rekomendasi tempat wisata murah di Malang nomor dua. Jika Anda penikmat tanaman dan bunga, Anda wajib mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Batu Flower Garden terletak di daerah Batu, Malang dan mematok tiket masuk sebesar 25.000 rupiah.

Di sini kamu bisa menikmati pemandangan hamparan bunga warna-warni, udara sejuk dan segar, serta spot foto menarik untuk diunggah ke media sosial kamu. Taman Bunga Batu dibangun di lereng Gunung Panderman pada ketinggian 1.000-1.200 meter di atas permukaan laut, serta di atas tanah Perhutani.

3 dari 4 halaman

Pantai Penyu Tanjung Mas

Pantai Pantai Tanjung Penyu adalah tempat wisata termurah ketiga di Malang. Pantai adalah tujuan wisata yang tidak akan pernah salah. Semua orang pasti ingin pergi ke pantai. Tidak harus berenang di laut, cukup bermain air di pinggiran kota. Kegiatan ini pasti akan membantu Anda menenangkan pikiran dan rileks.

Terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, Pantai Tanjung Penyu Mas adalah pantai baru yang akan datang. Dengan pemandangan khas laut biru dan pantai berpasir putih, Anda pasti tidak akan menyesal mampir ke sini. Kabar baiknya, untuk menikmati keindahan pantai Tanjung Penyu Mas tidak perlu membayar sepeser pun atau gratis.

Pantai Parang Dowo

Pantai lain yang menarik untuk dikunjungi di Malang adalah pantai Parang Dowo. Ya, ini dia rekomendasi tempat wisata murah dan menarik di Malang. Terletak di kawasan Gajahrejo, Gedangan, Malang, Pantai Parang Dowo menawarkan panorama yang tak kalah indahnya dengan Pantai Tanjung Penyu Mas.

Ada kelompok karang yang unik di pantai ini karena warnanya bisa berubah tergantung musim. Misalnya, saat musim hujan, karang berwarna hijau. Dengan gugusan karang ini, ombak di pantai Parang Dowo cukup lembut. Di sini Anda bisa berenang, bermain air dan berfoto selfie.

4 dari 4 halaman

Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo menjadi rekomendasi tempat wisata murah di Malang nomor lima. Pecinta petualangan dan alam pasti akan senang mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Air terjun ini terletak di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, mudah dijangkau dengan kendaraan umum.

Air Terjun Coban Rondo menawarkan pemandangan air terjun yang indah dan pemandangan alamnya yang indah. Selain itu, air terjun ini juga diberkahi dengan cerita rakyat yang tentunya menarik bagi wisatawan. Legenda tragis di balik penamaan air terjun ini menceritakan Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi dan Raden Baron Kusumo dari Gunung Anjasmoro jatuh cinta.

Keduanya memutuskan untuk mengikat simpul. Dalam perjalanan ke rumah orang tua istrinya, mereka bertemu Joko Lelono. Rupanya orang asing itu terpukau dengan kecantikan Dewi Anjarwati. Duel tak terhindarkan. Namun sialnya kedua pria itu tewas berkelahi, meninggalkan Dewi Anjarwati bersembunyi di balik air terjun dan meratapi nasibnya. Kisah inilah yang menjadi asal mula nama Coban Rondo.

Wisata alam brakseng

Wisata Alam Brakseng adalah tempat wisata murah terdekat di Malang. Memang, Malang adalah daerah yang diberkahi dengan kondisi alam yang menakjubkan. Tak heran jika banyak sekali tempat wisata alam di kota ini.

Wisata Alam Braksang terletak di Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Batu, Malang dengan pemandangan perkebunan yang mempesona. Di kawasan wisata alam Brakseng juga banyak terdapat kafe yang menjual berbagai makanan. Jadi Anda bisa bersantai bersama keluarga atau pasangan di kafe yang ada sambil menikmati pemandangan hijau nan asri yang memanjakan mata.

Sangat bagus untuk mematikan, bukan? Buka dari pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari, tak ada salahnya untuk mengunjunginya.

(mdk/edl)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button