Membangun jejaring input, pertemuan PJ Walikota Batu dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat - WisataHits
Jawa Timur

Membangun jejaring input, pertemuan PJ Walikota Batu dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat

Membangun jejaring input, pertemuan PJ Walikota Batu dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat

WAKTU JATIM – Untuk mempererat sinergi, Plt Wali Kota Batu Aries Agung Paewei SSTP MM menggelar ramah tamah dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batu, tokoh agama dan masyarakat Kota Batu di Gedung Graha Pancasila, Balai Kota Amongtani, Kota Batu, Kamis malam (26/1/2023).

Selain untuk mempererat tali silaturahim, momen silaturahmi juga menjadi momen menjaring aspirasi masyarakat untuk membangun Kota Batu lebih baik lagi.

Baca Juga: DLH Kota Malang Dapat Anggaran Rp 5 Miliar untuk Perawatan Taman

Seperti diketahui sebelumnya, berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri, Aries Agung Paewai SSTP MM dilantik sebagai Plt Wali Kota Batu oleh Gubernur Jawa Timur pada 19 Januari 2023.

Oleh karena itu, pihaknya bersama Pemkot Batu mengadakan momen silaturahmi dengan berbagai pihak untuk mempererat sinergi dengan berbagai elemen di Kota Wisata Batu.

Dalam sambutannya, PJ Wali Kota Batu mengatakan, sejak awal menjabat, pihaknya sudah sewajarnya berkomitmen untuk membangun Kota Batu lebih baik lagi, meski hanya setahun.

1

“Kami sebagai pejabat Kota Batu tentunya akan melanjutkan semua program yang telah dilaksanakan, dan kami bersama DPRD serta masyarakat Kota Batu akan melaksanakan program-program lain yang mungkin belum terlaksana,” putra Makassar kata daerah.

Dengan dinamika pertemuan ini, pihaknya juga ingin menerima saran dan masukan atau kritik untuk pembangunan Kota Batu. Di awal pelantikannya, pihaknya turun ke lapangan bersama masyarakat untuk mencari tahu apa yang dibutuhkan masyarakat.

Sesuai dengan arahan Presiden kepada seluruh Forkopimda tentang bagaimana menjaga kewibawaan pemerintahan, teruslah bersinergi dengan baik bersama masyarakat. Berbagai persoalan menjadi fokus Presiden untuk diselesaikan dengan baik, mulai dari pengendalian inflasi, penanggulangan kemiskinan ekstrem, hingga penurunan stunting.

Baca Juga: Pemkot Kediri Gelar Sosialisasi EPKel

Kemudian menyelesaikan dua masalah investasi besar, memaksimalkan pengelolaan keuangan daerah dengan Dana Abadi dan memastikan APBD dibelanjakan untuk produk dalam negeri. Memperkuat keunikan dan keunggulan daerah.

Hal besar lainnya adalah stabilitas politik. Menjaga stabilitas keamanan dan politik merupakan arahan Presiden di mana tahun 2023-2024 telah memasuki tahun politik.

“Kita boleh berbeda suku, suku dan agama, tapi menjaga persatuan adalah tujuan kita bersama. Oleh karena itu, kami berharap semua elemen dapat bekerja sama untuk membangun kota Batu yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button