Mau Liburan ke Nataru, Pemerintah Ingatkan Kemungkinan Cuaca Ekstrim - WisataHits
Jawa Barat

Mau Liburan ke Nataru, Pemerintah Ingatkan Kemungkinan Cuaca Ekstrim

jakarta

Ada sekitar 60,6 juta orang Indonesia yang akan mudik saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pemerintah mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem.

Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno dalam konferensi pers, Kamis (10/10/2022).

“Dalam beberapa minggu ke depan kita akan memasuki liburan Natal dan Tahun Baru. Menurut Departemen Perhubungan, pergerakan nasional akan mencapai 22,4 persen dari total penduduk kita atau sekitar 60,6 juta orang. Ini sangat besar dan pergerakan orang di Jabodetabek diperkirakan mencapai 12,3 persen atau 7,5 juta,” kata Sandiaga.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Sandiaga mengatakan pihaknya telah menginstruksikan tempat wisata dan destinasi wisata untuk melakukan persiapan menyambut wisatawan dengan baik. “Manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena situasi krisis masa lalu telah digantikan oleh potensi cuaca ekstrem dan hujan tiba-tiba. Kami menghimbau untuk mendukung momen Natal dan Tahun Baru sebagai momen kebangkitan (pariwisata) dan kemauan wisatawan Destinasi diharapkan dapat memberikan pariwisata yang aman dan menyenangkan,” ujarnya.

Khusus untuk pariwisata Jabodetabek, Sandiaga memperkirakan kunjungan Natal dan Tahun Baru ke berbagai daerah populer seperti Ancol, Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah sedang dipersiapkan.

“Mudah-mudahan Taman Mini bisa menampung beberapa kunjungan. Termasuk Puncak dan sekitarnya Bogor selalu menjadi favorit. Tapi kalau melihat Bali, 5 destinasi wisata prioritas dan desa wisata juga harus disiapkan untuk dikunjungi,” ujarnya.

Untuk wisatawan asing, kata Sandiaga, berdasarkan informasi dari perwakilan negara sahabat, selain 5 negara seperti Australia, Singapura, Malaysia, India dan Inggris, wisatawan dari Amerika, Austria dan Belanda juga mengatakan banyak yang berminat berkunjung ke rumah mereka. negara selama Natal dan Malam Tahun Baru.

“Kami baru saja menerima Duta Besar AS yang menyatakan minat yang besar atas kunjungan dari AS, khususnya dari West Coast. Kami juga baru diinformasikan oleh Menteri Pariwisata Austria bahwa ada keinginan besar dari Austria dan Belanda,” kata bertindak.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebelumnya memprediksi puncak mudik pertama Nataru pada 24 dan 25 Desember 2022 dan puncak kedua pada 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023.

“Puncak mudik natal dan tahun baru kita prediksi 24-25 Desember. Kemudian puncak kedua 31-1 Januari,” kata Direktur Angkutan Sungai, Laut dan Penyeberangan Kemenhub, Junaidi saat Diskusi Perhubungan Acara Forum, Hotel Aryaduta Jakarta, Kamis (11/3/2022)

Tonton Brebes Sambut Mudik Nataru, Rumah Ditempel Stiker Antigen-video Diswab
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/pin)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button