SDK Indigospace Semarang Dorong Pembuatan Startup, Dana Ratusan Juta - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

SDK Indigospace Semarang Dorong Pembuatan Startup, Dana Ratusan Juta – Solopos.com

Solopos.com, SEMARANG – Telkom Regional IV bersama Pemerintah Kota Semarang meresmikan Indigospace Semarang Digital Creative (SDK) Semarang yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif digital.

Lokasi di Jalan Mpu Tantular, Kawasan Kota Lama, Semarang sangat nyaman dan mudah diakses.

PromosiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Fasilitas ruang publik diharapkan dapat mendukung pembinaan dan pendampingan para pionir muda menodai. Diharapkan juga tempat ini akan melahirkan digitalpreneurs yang akan menjadi pemain baru dalam pertumbuhan industri kreatif tanah air.

SDK Indigospace Semarang juga dimaksudkan sebagai inkubator dan akselerator bagi menodai dan komunitas digital yang berkembang di kota Semarang.

Indigospace SDK Semarang menawarkan tiga ruang kerja yang dapat digunakan oleh pengunjung dan anak muda yang mereka dukung. Area kerja juga dilengkapi dengan AC dan jaringan WiFi, yang semuanya dapat Anda gunakan secara gratis.

Baca Juga: Ekspedisi UMKM 2022: Menggali Inspirasi dari 12 UMKM Tangguh di Jateng

Tim Ekspedisi UMKM 2022 yang dipimpin oleh Solopos Media Group dan Bank Indonesia Perwakilan Solo, Telkom Indonesia, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Semen Gresik, Yayasan Dharma Bhakti Astra, Shabat Warna Gemilang dan dukungan Sun Star Motor berkesempatan mengambil lihat di Indigospace SDK Semarang pada Rabu (24/822).

GM Telkom Witel Semarang Joko Wiyono, Rabu mengatakan, Indigospace SDK Semarang menyediakan beberapa program. Termasuk pekerjaan perintis menodaipendampingan dan inkubasi menodaiFasilitas akselerasi dan pendanaan hingga Rp750 juta.

Pendampingan tentunya akan diberikan kepada mereka yang telah lolos seleksi ketat oleh tim Indigospace melalui berbagai program. “Satu dan satu bimbingankami juga menawarkan dukungan untuk menodai karena kendala satu sama lain menodai berbeda,” jelasnya.

Di tahun pertama ini, Indigospace SDK Semarang berkomitmen untuk mempromosikan aktor startup, Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), kreator dan komunitas digital.

Tidak hanya itu, Indigospace SDK Semarang juga meluncurkan program Digital Market (PaDi) Corner untuk membantu UMKM meningkatkan keterampilannya di dunia digital.

Baca juga: Ukur Prospek Bisnis Jika Telkomsel Merger dengan Indihome

Meningkatkan kemampuan digital UKM melibatkan pemilihan sudut dari memotret produk, membuat narasi produk hingga pemasaran atau penjualan platform Digital.

Dalam waktu dekat Indigospace SDK Semarang akan mengadakan satu bengkel pembangunan berkelanjutan dan pendampingan yang melibatkan 20 UMKM dari seluruh Jawa Tengah.

“Fotografi, videografi dan teks iklan. Ini mendukung pemasaran mereka karena saat ini bukan apa-apa berjalanDigital ya,” kata Joko saat menjelaskan materi menjadi digital diberikan kepada pelaku UMKM Lokakarya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button