Mas Dhito Sukses Pulangkan 10 Atlet - WisataHits
Jawa Timur

Mas Dhito Sukses Pulangkan 10 Atlet

INFORMASI NASIONAL – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berhasil membawa pulang 10 atlet yang meninggalkan Kabupaten Kediri. Salah satunya Agung Tri Wahyuni, atlet Muay Thai yang kini kembali bergabung dengan kontingen Kabupaten Kediri.

Agung, demikian ia biasa disapa, mengaku ingin kembali membela Bumi Panjalu karena melihat perhatian bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu kepada para atlet. Terbukti dengan memberi Penghargaan bagi atlet berprestasi setelah Provinsi Jawa Timur VII.

“Saat ini saya melihat perhatian yang sangat baik dari Porprov VII kemarin. Puslatkab sudah ada, dari pemberangkatan hingga pemberian Penghargaan juga baik. Dari situ saya termotivasi untuk kembali ke Kabupaten Kediri,” kata Agung.

Atlet asal Desa Deyeng, Kecamatan Ringinrejo ini mengaku membela Kabupaten Blitar sejak 2019 karena atlet di Kabupaten Kediri kurang mendapat perhatian. Bahkan, ia sering berlatih di arena Pencak Dor untuk tetap bisa berlatih Muay Thai.

Sejak membela Kabupaten Blitar, Agung mengatakan pihaknya sudah mampu meraih dua medali emas di Kejuaraan Porprov Jatim. Kemudian, Agustus lalu, ia memutuskan untuk pulang kampung bergabung kembali dengan kontingen Kabupaten Kediri.

Atlet yang tamat SMAN 1 Wates ini berharap dapat terus mendapat perhatian lebih dari pemerintah Kabupaten Kediri. “Semoga para atlet Kabupaten Kediri dapat melanjutkan karir di tingkat regional, nasional dan internasional,” ujarnya.

Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan menyatakan, upaya pemulangan atlet tersebut dilakukan atas inisiatif Mas Dhito karena melihat potensi besar atlet Kabupaten Kediri. Tercatat, pada Porprov VII, perolehan medali kontingen Kabupaten Kediri meningkat 100 persen dibanding tahun sebelumnya.

Dedi juga mengatakan pihaknya terus berupaya memulangkan atlet yang masih berada di luar daerah. Dari 25 atlet tersebut, hingga 10 atlet telah kembali dan sisanya secara teratur ditarik. “Dua di antaranya sedang dalam proses mendekati wali atlet agar bisa kembali membela kontingen Kabupaten Kediri,” ujarnya.

Seluruh atlet di Kabupaten Kediri, termasuk yang baru pulang, lanjut Dedi, akan masuk Kablatkab. “Akhir tahun kita berikan Puslatkab untuk ikut Porprov tahun depan.”

Source: nasional.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button