AFK Bekasi menggelar Turnamen Liga Futsal Pelajar 2022 untuk memperebutkan atlet-atlet unggulan - WisataHits
Jawa Barat

AFK Bekasi menggelar Turnamen Liga Futsal Pelajar 2022 untuk memperebutkan atlet-atlet unggulan

Kabupaten Bekasi (ANTARA) – Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi (AFK) akan menjadi tuan rumah Turnamen Liga Futsal Pelajar 2022 di GOR Grand Wisata Futsal, Kecamatan Tambun Selatan untuk menjaring calon atlet dari daerah.

Ketua AFK Bekasi Amal Kamaludin mengatakan, Liga Futsal Pelajar 2022 digelar untuk mencari atlet-atlet muda potensial dari pelajar SMP, SMA, dan sederajat.

“Ini salah satu kegiatan yang kami lakukan dengan tujuan mencari pemain baru futsal pemula yang usianya akan kami naikkan,” kata Amal usai liga dibuka di Bekasi, Minggu.

Baca Juga: Retainer Timnas Angkat Pamor Turnamen Futsal Bekasi

 
Laga pembuka liga futsal siswa SMA 2022 kategori SMA di GOR Futsal Grand Wisata Tambun Selatan, Minggu (23/10/2022). ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Dijelaskannya, atlet futsal memiliki potensi untuk muncul dari even tingkat pelajar yang berkelanjutan, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.

“Karena ada juga kelompok umur 17 dan 20, ketika ada program ini TK berjalan dan jika konsisten bukan tidak mungkin menjadi pemain profesional yang membanggakan Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Gelar Turnamen Futsal Piala Bupati Bekasi Rayakan HUT ke-72
Baca Juga: Wartawan Polda Metro Bela Piala Futsal Walkot Bekasi

Direktur Eksekutif Liga Futsal Pelajar Kabupaten Bekasi Rhio Shandi mengatakan tidak kurang dari 48 SMA dan 17 SMP, baik negeri maupun swasta dan sederajat mengikuti turnamen tersebut.

“Kompetisi ini akan berlangsung dari sekarang hingga dua bulan ke depan sampai kita menemukan sekolah yang menjadi juara pertama,” ujarnya.

Sekolah pemenang liga futsal pelajar ini berkesempatan mewakili Kabupaten Bekasi untuk bertanding dengan dua klub futsal se-Kabupaten Bekasi dalam ajang Liga Futsal Provinsi Jawa Barat.

“Akan ada sekolah yang mewakili Kabupaten Bekasi untuk mengikuti ajang tingkat provinsi yang akan digelar pada Desember 2022 ini,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button