Keindahan Pantai Batu Karas, Tempat Paling Nyaman untuk Berselancar - WisataHits
Jawa Barat

Keindahan Pantai Batu Karas, Tempat Paling Nyaman untuk Berselancar

LANGIT7.ID, Jakarta – Pantai Batu Karas memiliki keindahan yang mempesona. Pantai ini terletak di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sahabat Langit7 bisa menikmati berbagai aktivitas seru, mulai dari berenang hingga berenang berselancar, permainan pasir, camping, hingga wisata kuliner. Pantai Batu Karas masih tergolong sepi dari wisatawan tidak dipenuhi banyak bangunan dan pengunjung. Alhasil, pantai ini masih minim kerusakan.

Dilansir dari situs resmi Biro Pariwisata Jabar, Senin (17/10/2022). Pantai Batu Karas memiliki karakter ombak yang cukup besar, sehingga pantai ini dikenal sebagai arena selancar di kalangan peselancar dari dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Desa Wisata Saba Baduy, Konsep Wisata Berbasis Ekonomi Kreatif

Meski pantai ini sepi, Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas, keamanan dan kenyamanan. Tak heran jika Pantai Batu Karas sering direkomendasikan oleh komunitas selancar sebagai tempat selancar paling nyaman di kawasan Ciamis, terutama bagi para peselancar pemula yang ingin belajar berselancar.

Beberapa bangunan penginapan tersedia di kawasan pantai ini, sehingga teman-teman Langit7 yang berasal dari luar daerah Ciamis dapat menikmati keindahan pantai bahkan bermalam di salah satu penginapan yang tersedia.

Selain akomodasi, Sahabat Langit7 juga akan menemukan fasilitas lain mulai dari mushola, tempat parkir mobil, persewaan peralatan selancar dan apung, warung makan, toilet umum, fasilitas bermain banana boat, toko pakaian dan lain-lain. Pantai Batu Karas buka untuk umum 24 jam sehari.

Baca Juga: Air Terjun Cinta, Destinasi Wisata Alam yang Belum Terjamah

Tiket masuk Batu Karas Beach Tour ini seharga Rp 6.000 per orang tanpa kendaraan, sedangkan tiket masuk dengan sepeda motor seharga Rp 14.000, dan tiket masuk dengan mobil seharga Rp 65.000, dan bus seharga Rp 310.000.

Pantai Batu Karas juga dikenal memiliki pemandangan yang begitu indah, dengan area pantai berpasir yang luas. Oleh karena itu, pantai ini cocok dikunjungi untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga, sahabat dan kerabat.

(Lembut)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button