Manfaat dongeng begitu besar sehingga OASE KIM menggambarkan pemanfaatan dongeng untuk mengangkat profil siswa Pancasila - WisataHits
Jawa Barat

Manfaat dongeng begitu besar sehingga OASE KIM menggambarkan pemanfaatan dongeng untuk mengangkat profil siswa Pancasila

JURNAL SOREANG Untuk mendukung terwujudnya pembelajaran gratis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) kembali menggelar kegiatan Penguatan Karakter Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk membentuk profil siswa Pancasila. baru-baru ini di halaman Kantor Bupati Manggarai Barat.

Sebelumnya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku pembina OASE KIM juga menghadiri acara serupa di Banten dan Sragen.

Di awal kegiatan, Ibu Negara mengajak anak-anak membiasakan hidup bersih dan sehat dengan mensimulasikan cara membuang sampah yang benar dan memberikan demonstrasi cuci tangan pakai sabun di bawah air mengalir.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Di Lembang Bandung Barat Sangat Cocok Untuk Liburan, #4 Seperti di Dunia Dongeng

Acara semakin semarak ketika Ibu Negara didampingi kepala daerah KIM OASE membacakan dongeng kepada anak-anak.

Untuk kesempatan itu, Ibu Negara membacakan dongeng tentang huruf dan binatang. Acara semakin menarik dengan adanya sesi tanya jawab langsung dengan anak-anak yang ditanggapi dengan antusias.

Tidak berhenti sampai di situ, Ibu Negara juga melanjutkan kegiatan bersama anak-anak, bernyanyi dan bermain sebelum ditutup dengan foto bersama.

Franka Makarim, Ketua Jurusan I Parenting and Character Education OASE KIM, mengatakan kegiatan ini memang dikemas dengan berbagai kegiatan menyenangkan yang menonjolkan manfaat mendongeng bagi anak-anak.

Baca juga: Wisata Tematik Lengkap Seperti di Negeri Dongeng di Lembang

Source: jurnalsoreang.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button