Sepasang Duta Pramuka Karanganyar 2022 Dibeli Siswa SMAN 1 - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Sepasang Duta Pramuka Karanganyar 2022 Dibeli Siswa SMAN 1 – Solopos.com

SOLOPOS.COM — Ketua Kwarcab Kabupaten Karanganyar, Kurniadi Maulato berfoto bersama Arvian Adi Saputro (kiri) dan Danis Nuraini Cahya (kanan) dari SMA Negeri 1 Karanganyar yang terpilih sebagai Duta Pramuka Kabupaten Karanganyar 2022 . ( Spesial)

Solopos.com, KARANGANYAR — Arvian Adi Saputro dan Danis Nuraini Cahya dari SMA Negeri 1 Karanganyar terpilih sebagai Duta Pramuka Kabupaten Karanganyar 2022. Keduanya mampu menyingkirkan 26 peserta lain dari sekolah yang berbeda.

Pemilihan Duta Pramuka berlangsung selama tiga hari dari Jumat hingga Minggu (26-28/08/2022) di Gedung Teater Bhineka Tunggal Ika Karanganyar.

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Panitia Humas Rilo Eko Pambudi mengatakan, pemilihan Duta Pramuka tahun ini dilakukan secara offline. Ada 28 peserta yang terdiri dari 14 laki-laki dan 14 perempuan perwakilan dari SMA/SMK sederajat di Kabupaten Karanganyar.

Para peserta ini menyelesaikan serangkaian tes mengikuti proses seleksi, termasuk wawancara, tes tertulis, tes bakat dan audiensi. Kemudian di atas panggung Final besar Mereka menyampaikan visi dan misi.

“Peserta menjawab pertanyaan dari juri. Dewan juri terdiri dari unsur dewan kerja nasional, Kemendikbud, psikolog dan pembina para pembina Kwarcab,” kata Rilo. Solopos.comSenin (29/8/2022) malam.

Baca Juga: Sampah Tersebar Usai Karnaval Karanganyar, Pramuli Jadi Solusi

Pada kesempatan ini, para peserta juga mendapatkan wawasan tentang kepramukaan, kepemimpinan, berbicara di depan umum, bahkan kelas kecantikan. Semua kegiatan ini diharapkan dapat mendukung dan memperluas pengetahuan mereka sebagai Duta Pramuka.

Dari rangkaian seleksi ini, Arvian dan Danis berhasil keluar sebagai juara pertama baik putra maupun putri. Mereka telah diangkat menjadi Duta Pramuka Kabupaten Karanganyar 2022.

Kemudian runner-up diraih oleh Ahmad Dian Tsabat Imani (SMAN 2 Karanganyar) dan Annisa Salsabila Yudhiya (SMAN Karangpandan). Juara ketiga diraih oleh Nanda Dwi Alfikri (SMAN Karangpandan) dan Josella Indah Puji A. (SMAN Mojogedang).

Kontestan yang meraih Best Personality Champion adalah Adhek Dwi Surya (SMAN Kebakkramat) dan Nova Puspitasari (SMAN Kebakkramat). Rohamdhoni Fathir R (SMAN Mojogedang) dan Septina Sari Handayani (MAN 1 Karanganyar) meraih penghargaan Best Intelligence.

Baca Juga: Kisah Hari Pramuka di Indonesia, Tahukah Anda?

Juara Favorit dimenangkan oleh Moo. Alwan W (SMAN Jumapolo) dan Annisa Salsabila Yudhiya (SMAN Karangpandan).

Ketua Kwarcab Kabupaten Karanganyar Kurniadi Maulato menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Panitia Penyelenggara atas pemilihan Duta Pramuka. Kegiatan ini dilakukan dengan proses seleksi yang ketat.

Duta Pramuka ini diharapkan tidak hanya menjadi panutan bagi Pramuka Karanganyar, tetapi juga menjadi pribadi yang muda dan tangguh untuk menghadapi masa depan yang lebih kompetitif.

“Jadi acara Duta Pramuka ini sebenarnya menjadi wadah untuk mencari Pramuka yang handal dan berkualitas,” ujarnya.

Baca juga: Ziarah Kwarda Pramuka Jawa Tengah dan Kwarcab Karanganyar ke Makam Soeharto

Selain itu, ia berharap Duta Pramuka tidak hanya bisa tampil secara formal, tetapi juga berkontribusi dan menjadi agen perubahan sehingga Pramuka Karanganyar bisa menjadi lebih baik lagi.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button